Komitmen PAKKI, Upayakan Kesehatan Kerja Masuk Kesemua Sektor

IMG-20211014-WA0000.jpg

Pengurus Daerah Perhimpunan Ahli Kesehatan Kerja Indonesia (PAKKI) Provinsi Gorontalo.

Kota Gorontalo, Dinkesprov – Perhimpunan Ahli Kesehatan Kerja Indonesia (PAKKI) Provinsi Gorontalo melaksanakan rapat evaluasi program peningkatan/kegiatan dan Sosialisasi Peningkatan Angka Kredit (Kenpa) serta uji kompetensi Jabatan Fungsional (Jabfung) Pembimbing Kesehatan Kerja (Pemkesja) Pengurus Daerah (Pengda) PAKKI Provinsi Gorontalo, di Rumah Makan Marly, Rabu (13/10/2021).

Ketua Umum Pengurus Pusat PAKKI, Dr. Robiana Modjo menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada para pengurus PAKKI Gorontalo yang telah dan akan memberikan komisi serta bantuan kepada masyarakat. Dirinya mengharapkan para pengurus mampu memperjuangkan amanah organisasi.

“Hal ini penting agar kedepannya kesehatan kerja terus meningkat,” ucapnya melalui zoom meeting.

Robiana juga menitipkan harapan agar pengurus dan anggota PAKKI diseluruh Indonesia khususnya di Gorontalo dapat mengambil peran dan berinovasi khususnya di masa pandemi Covid-19 dengan berkolaborasi dan berintegrasi dengan lintas program dan lintas sektor.

“Upayakan Kesehatan Kerja dapat masuk kesemua lini dan sektor agar dapat meningkatkan kesehatan masyarakat khususnya pekerja”, ucapnya.

Ketua Pengda PAKKI Provinsi Gorontalo, Syarif Potutu mengungkapkan pelaksanaan rapat ini sebagai evaluasi dalam merencanakan peningkatan kerja organisasi pada tahun 2022 nanti terutama peningkatan kapasitas dan jenjang karir.

Ketua Umum Pengurus Pusat Perhimpunan Ahli Kesehatan Kerja Indonesia Dr. Robiana Modjo memberikan arahan secara daring.

“Sosialisasi ini kita lakukan untuk memberikan pemahaman kepada para pengurus kita dalam hal kenaikan pangkat dan uji kompetensi”, ungkapnya usai kegiatan.

Syarif menuturkan, selain melakukan sosialisasi pihaknya juga berkomitmen dalam meningkatkan kesehatan melalui beberapa pembimbingan kepada anggota maupun masyarakat. Pasalnya di Provinsi Gorontalo ini ada sekitar 46% masyarakat yang didominasi oleh para pekerja.

“Rencana kami kedepannnya juga melakukan pemeriksaan kesehatan kepada masyarakat khususnya pekerja baik formal dan informal”, katanya.

“Yang terpenting juga peningkatan SDM, ini semua demi mencapai derajat kesehatan,” tutup Syarief.

Hal yang sama juga disampaikan oleh Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat (Kesmas) Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo, dr. Rosina Kiu, dirinya berharap PAKKI Gorontalo dapat meningkatkan geliat organisasi hingga ke Kabupaten/Kota dan tentunya membantu pemerintah di Provinsi Gorontalo dalam peningkatan program kesehatan.

“Dinas Kesehatan bersinergi dengan organisasi profesi PAKKI kaki berharap ke depan mereka mensupport semua kegiatan Kesehatan Kerja dan Olahraga dan saling menunjang capaian-capaian yang belum maksimal dengan kerja-kerja terintegrasi” tambahnya.

Rilis : MD/Putra (gps)
Editor : Nancy Pembengo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

17 − thirteen =

scroll to top