Cegah Anemia Remaja Putri, Dinkes Provinsi Lakukan Edukasi dan Pembagian TTD di SMA Negeri 1 Kabila

WhatsApp-Image-2022-08-03-at-1.38.06-PM.jpeg

Foto bersama Tim Dinas Kesehatan Provinsi, Kepala Sekolah dan Siswa SMAN 1 Kabila.

Kabupaten Bone Bolango, Dinkesprov – Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo melaksanakan kegiatan edukasi dan pemberian tablet tambah darah (TTD) bagi remaja putri di SMA Negeri 1 Kabila Kabupaten Bone Bolango, Rabu (03/08/2022).

Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Kabila Drs. Hi. Yusran Yusuf Elie, M. Pd., menyambut baik dan memberikan apresiasi atas pelaksanaan kegiatan tersebut.

“Kami ucapkan terima kasih yang setinggi-tingginya atas penyuluhan dan pemberian tablet tambah darah pada siswa yang telah dilakukan oleh Dinas Kesehatan Provinsi” kata Yusman.

Yusman juga mengungkapkan bahwa kegiatan ini sangat membantu sekolah dalam menjamin Kesehatan dan Kebugaran peserta didik utamanya mencegah anemia pada siswa putri.

“Kami berharap program dan pendampingan ini dapat dilaksanakan secara berkala sekaligus melakukan edukasi dan pelatihan pada siswa sebagai kader kesehatan di lingkungan sekolah dan keluarga” ungkap Yusman.

Nutrisionis Ahli Madya Meldy Hadju mewakili Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo menjelaskan bahwa pentingnya peran sekolah dan guru dalam mencegah stunting dengan menjaga siswa putri tidak mengalami anemia.

“Kami berharap guru bisa mengambil peran terutama guru UKS agar dapat memantau dan menanyakan tiap minggu apakah siswa putri mendapatkan dan minum tablet tambah darah tersebut” pungkasnya.

Rilis : MD
Editor : Nancy Pembengo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

16 + 14 =

scroll to top