Dinkes Provinsi Pastikan Pelayanan Kesehatan Masyarakat Tetap Dilaksanakan di Daerah Terpencil

IMG-20211215-WA0000.jpg

Kadinkes Provinsi dr. Yana Yanti Suleman, SH., membuka pertemuan koordinasi Pelayanan kesehatan bergerak, Senin (13/12/2021) di Grand Q Hotel Kota Gorontalo

Kota Gorontalo, Dinkesprov – Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo memastikan pelayanan kesehatan terhadap masyarakat terus menjadi prioritas utama di Daerah terpencil.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Kepala Dinas Kesehatan, Provinsi Gorontalo dr. Yana Yanti Suleman saat memberikan arahan dalam kegiatan Pertemuan koordinasi Pelayanan Kesehatan Bergerak (PKB) Tahun 2021 di Hotel Grand Q, Kota Gorontalo, Senin (13/12/2021).

“Bukan hanya mengobati masyarakat, kami pihak Dinkes Gorontalo terus memastikan upaya kesehatan terus berjalan terutama untuk PKB,” ungkap Yana saat diwawancarai usai kegiatan.

Yana menerangkan, peningkatan pelayanan tersebut baik secara promotif dan preventif untuk pencegahan, serta kuratif atau pengobatan maupun rehabilitasi juga dilakukan. Hal ini dilakukan pihaknya tak lain guna membuat pelayanan terhadap masyarakat terus optimal.

“Bukan hanya pelayanan kesehatan untuk masyarakat secara keseluruhan namun secara perorangan,” ujarnya menerangkan.

Lanjutnya, di Provinsi Gorontalo sendiri terdapat dua daerah yang menjadi prioritas peningkatan pelayanan kesehatan khususnya PKB yakni Kabupaten Boalemo dan Bone Bolango yaitu Puskesmas Wonosari dan Puskesmas Pinogu. Hal ini dilakukan sebab melihat akses ke dua lokasi tersebut susah untuk ditempuh dan diperlukan dukungan Pemerintah Daerah.

“Nanti puskesmas tersebut akan dioptimalkan serta di fasilitasi agar nantinya pelayanan kesehatan dapat berjalan,'” pungkasnya.

Rilis : Putra (gps)
Editor : Nancy Pembengo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

14 + twenty =

scroll to top