Dinkes Provinsi Sharing Informasi Terkait Publikasi dan Komunikasi Dengan Tim Konten Kreator Dinas Pariwisata

IMG-20211214-WA0010.jpg

Paparan Kasie Promkes dan PM yang juga Ketua Tim Infokom Dinas Kesehatan Provinsi Nancy Pembengo pada Peningkatan Kapasitas Tim Konten Kreator Dinas Pariwisata Provinsi.

Kota Gorontalo, Dinkesprov – Dinas Pariwisata Provinsi Gorontalo menggelar Peningkatan Kapasitas Tim Konten Kreator, Selasa (14/12/2021) bertempat di Aula Dinas Pariwisata. Kegiatan ini menghadirkan pembicara dari Dinas Kominfo dan Statistik Provinsi serta Tim Informasi dan Komunikasi (Infokom) Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo.

Kegiatan berlangsung dengan paparan materi dan diskusi tentang informasi dan komunikasi dalam meningkatkan promosi pariwisata di Gorontalo. Kepala Dinas Pariwisata Rifli Katili mengapresiasi kehadiran narasumber yang berbagi info dalam meningkatkan produksi Konten Kreator untuk promosi pariwisata.

“Saya berterima kasih bahwa apa yang disampaikan ini dapat menginspirasi kami (Dinas pariwisata) khususnya di bidang promosi”, ucap Kadis Rifli.

Dengan pelaksanaan kegiatan ini, Dinas Pariwisata berkomitmen untuk memulai kegiatan pada komunikasi promosi pariwisata di tahun 2022.
“Kami akan memulainya di tahun 2022, kami berharap kepada teman-teman di Dinas pariwisata agar memiliki kemauan dan keinginan yang kuat sehingga menjadi spirit untuk belajar dan mau berbuat”, imbuhnya.

Kadis Rifli juga optimis tim Konten Kreator dari Dinas Pariwisata dengan anggota yang berusia masih muda dan produktif yang hidup di zaman dengan dukungan teknologi diharapkan mau mencintai pekerjaan yang dilakukan.

“Kita harus membangun kolaborasi dengan lintas sektor dan membiasakan mencintai pekerjaan dan berusaha agar mempunyai passion pada pekerjaan itu sehingga kita bisa membuat terobosan walau tanpa dukungan anggaran”, pungkasnya.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi yang diwakili Kasie Promosi Kesehatan dan Pemberdayaan Masyarakat yang juga Ketua Tim Infokom Nancy Pembengo menyambut baik pelaksanaan kegiatan ini.

“Apa yang dilakukan oleh Dinas Pariwisata menjadi awal yang sangat bagus karena dengan publikasi informasi akan membuat promosi pariwisata semakin gencar dilakukan dan masif tentunya kehadiran kami disini untuk berbagi informasi apa saja yang telah dilakukan oleh Dinas Kesehatan terutama dengan komunikasi publik dan memberikan edukasi kesehatan kepada masyarakat”, imbuhnya.

Nancy berharap dengan adanya kolaborasi antara Dinkes Provinsi dan Dinas Pariwisata bisa juga menciptakan pariwisata Sehat.

“Aspek kesehatan tidak hanya melulu dilakukan oleh dinas kesehatan tapi dengan keterlibatan lintas sektor maka upaya meningkatkan kesejahteraan dan derajat kesehatan masyarakat tidak hanya menjadi angan-angan tapi bisa diwujudkan dalam kehidupan sehari-hari”, kata Nancy mengakhiri wawancara.

Rilis : MD/Monic
Foto : AIS/Reza
Editor : Nancy Pembengo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

three × two =

scroll to top