PAKKI Siap Bersinergi Dengan Dinkes Provinsi Gorontalo

IMG-20190611-WA0002.jpg

Plt. Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo, Misranda E. U. Nalole, SE., M. Si saat menerima kunjungan Ketua Umum Pengurus Pusat Perhimpunan Ahli Kesehatan Kerja Indonesia (PAKKI) Dr. Robiana Modjo dan Ketua Pengda PAKKI Provinsi Gorontalo Syarif Potutu, SKM., M. Si, Senin (10/06/2019) di Ruang Kerja Sekretaris Dinas Kesehatan Provinsi.

Kota Gorontalo, Dinkesprov – Organisasi Profesi (OP) Kesehatan merupakan salah satu mitra Pemerintah dalam hal ini adalah Dinas Kesehatan baik di Provinsi maupun di Kabupaten/Kota. Keberadaan OP ini selain dapat membantu program pemerintah di bidang Kesehatan juga sebagai kontrol atas sumber daya manusia baik secara kualitas kompetensinya maupun kuantitas.

Perhimpunan Ahli Kesehatan Kerja Indonesia (PAKKI) adalah salah satu OP yang baru berdiri dan merupakan hasil penyatuan beberapa profesi kesehatan kerja. PAKKI adalah OP bidang kesehatan kerja yang diakui oleh Kementrian Kesehatan Republik Indonesia.

Upaya sosialisasi dan Advokasi selalu dilakukan kepada pemangku kepentingan dan kebijakan diantaranya Dinas Kesehatan. Untuk itu, Ketua Umum Pengurus Pusat PAKKI, Dr. Robiana Modjo melakukan pertemuan dengan Pelaksana Tugas Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo Misranda E. U. Nalole, SE., M. Si., Senin (10/06/2019) di Kantor Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo.

Misranda menyambut baik dan mendukung keberadaan OP PAKKI di Provinsi Gorontalo. PAKKI dapat membantu kegiatan-kegiatan dan program pemerintah khususnya terkait Kesehatan Kerja.

“Saya mendukung PAKKI di Gorontalo dan berharap dapat bersinergi dengan pemerintah daerah khususnya Dinas Kesehatan Provinsi maupun Kabupaten/Kota. Juga instansi terkait lainnya” kata Misranda.

Plt. Kadinkes juga mengharapkan agar pengurus dan anggota PAKKI di daerah dapat melaksanakan program yang sudah dan akan direncanakan sesuai dengan AD/ART organisasi.

“Pengurus dan anggota yang telah ditetapkan oleh pusat agar segera menyusun perencanaan program kerja dan itu harus di selaraskan dengan rencana strategis maupun rencana kerja daerah dibidang Kesehatan” ungkap Plt. Kadinkes.

Sementara itu, Ketua Umum Pengurus Pusat PAKKI Dr. Robiana Modjo memaparkan tentang PAKKI, sejarah pembentukan, inisiatif dan penggagas organisasi serta tujuan keberadaan OP ini.

“Saya berterima kasih atas sambutan dan dukungan dari Plt. Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo terkait eksistensi PAKKI di Gorontalo. Semoga PAKKI dapat bersinergi dan membantu Dinas Kesehatan dalam pelaksanaan program kesehatan kerja” beber Bian sapaan akrabnya.

Hadir pada pertemuan itu, Pengurus Daerah PAKKI Provinsi Gorontalo yang berasal dari Dinas Kesehatan Provinsi, Dinas Kesehatan/Kota, perwakilan Rumah Sakit Umum Daerah, Perguruan Tinggi dan Puskesmas.

Rilis : MD
Editor : Nancy Pembengo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

four × 4 =

scroll to top