Kadinkes Provinsi Apresiasi Pelayanan Kesehatan Di Kabupaten/Kota

WhatsApp-Image-2021-01-28-at-06.46.24.jpeg

Kadinkes Provinsi Gorontalo dr. Yana Yanti Suleman, SH saat memberikan sambutan pada pertemuan evaluasi program Yankes Primer dan Tradisional, Rabu (27/01/2021) di Grand Q Hotel Kota Gorontalo

Kota Gorontalo, Dinkesprov – Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Gorontalo dr. Yana Yanti Suleman sangat mengapresiasi kinerja Pelayanan Kesehatan (Yankes) di tiap-tiap kabupaten/kota wilayah Provinsi Gorontalo.

Hal itu disampaikan Yana saat membuka secara resmi rapat evaluasi program Yankes Primer dan Tradisional tahun 2020 di Grand Q Hotel, Rabu (27/1/2020)

Yana melihat pelayanan kesehatan di tiap kabupaten/kota sudah sangat bagus, hal itu dibuktikan dengan data statistik dan beberapa Puskesmas di Provinsi Gorontalo sudah terakreditasi paripurna.

Lebih lanjut Yana menjelaskan ketika Yankes terakreditasi Paripurna maka seharusnya semua nilainya jangan ada yang merah, menurutnya kalaupun merah hanya satu atau setengah dan jangan semua mendapat nilai merah.

Selain itu ia mengajak Yankes di kabupaten/kota agar berupaya lebih keras lagi dalam meningkatkan akses dan mutu pelayanan kesehatan, mendukung berjalanya Program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN), serta mendukung pencapaian dan target.

“Target stunting, target kematian ibu, target kematian bayi, ada di target Yankes, sehingga raport merah yang yankes-nya bagus harusnya yankes-nya juga bagus,” tutupnya.

Rilis : Sari (gps)
Editor : Nancy Pembengo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

5 × 2 =

scroll to top