Provinsi Gorontalo Terima 5 Nusantara Sehat Periode 1 Tahun 2021

WhatsApp-Image-2021-01-28-at-06.44.25.jpeg

Kadinkes Provinsi Gorontalo dr. Yana Yanti Suleman, SH melakukan penandatanganan berita acara serah terima Nusantara Sehat Indonesia, Rabu (27/01/2021) di Aula Kantor Dinas Kesehatan Provinsi

Kota Gorontalo, Dinkesprov – Balai Besar Pelatihan Kesehatan Masyarakat Makassar yang diwakili dr. Andi Mansur Sulolipu menyerahkan Penugasan Khusus Nusantara Sehat Individu (NSI) Periode 1 Tahun 2021 Provinsi Gorontalo, secara simbolis kepada Kepala Dinas Kesehatan Provinsi dr. Yana Yanti Suleman di Aula Kantor Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo. Rabu, (27/1/2021).

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo, dr. Yana Yanti Suleman mengungkapkan bahwa NSI merupakan salah satu program pemerintah pusat. Dengan masa penugasan selama 2 tahun. Sehingga lima tenaga medis tersebut akan ditugaskan di 3 kabupaten yang ada di provinsi Gorontalo.

“Tenaga kesehatan medis di Provinsi Gorontalo sangat kurang, sehingga dengan adanya program ini bisa menambah tenaga kesehatan,” ungkapnya.

Tiga tenaga medis ini akan ditempatkan di Kabupaten Bone Bolango yakni di Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Pinogu, Puskesmas Bulango ulu dan Puskesmas Bulawa. Satu orang di Kabupaten Gorontalo ditempatkan di Puskesmas Biluhu. Dan sisanya di Kabupaten Gorontalo Utara ditempatkan di Puskesmas Atinggola.

“Jika sudah selesai masa tugasnya mereka bisa kembali. Mereka juga bisa mengajukan tambahan sekolah, jika ingin,” jelas Yana.

Rilis : Sari (gps)
Editor : Nancy Pembengo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

six + eleven =

scroll to top