Dinkes Provinsi Laksanakan Bimtek Terpadu Petugas Imunisasi dan Bikor Kota Gorontalo

IMG-20201013-WA0037.jpg

Bimtek Terpadu Bagi Petugas Imunisasi dan Bidan koordinator (Bikor) di Kota Gorontalo, Selasa (06/10/2020) bertempat di Hotel Aston Internasional Kota Gorontalo

Kota Gorontalo, Dinkesprov – Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo melakukan Bimtek Terpadu Bagi Petugas Imunisasi dan Bidan koordinator (Bikor) di Kota Gorontalo yang diikuti oleh 20 peserta, Selasa (06/10/2020) bertempat di Hotel Aston Internasional.

Kegiatan ini di buka oleh Kepala Dinas Kesehatan Kota Gorontalo Muhammad Kasim, S.Si, Apt, yang didampingi oleh Kabid P2P dan Kepala Seksi Surveilens dan Imunisasi Dinas Kesehatan Kota Gorontalo.

Menurut Muhammad Kasim, rendahnya cakupan imunisasi untuk Kota Gorontalo diakibatkan beberapa tenaga kesehatan dipuskesmas terpapar Covid-19.

“Kami berharap dalam waktu singkat tinggal beberapa bulan ini, agar petugas imunisasi dan lainya untuk melakukan sweeping sehingga semua anak atau sasaran mendapat perlindungan lewat pemberian imunisasi”, ungkap Kasim.

Sementara itu, Iswan Ahmad, SKM., didampingi Agus Lihu yang mewakili Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo selaku narasumber juga pengelola imunisasi mengharapkan puskesmas agar melakukan pencatatan dengan sebaik-baiknya sehingga laporan Kota Gorontalo akan lebih baik dari sebelumnya. Sehingga bisa memilah mana sasaran yg sudah di imunisasi mana yg belum.

“Disamping itu, kontrol suhu setiap hari dibutuhkan untuk menjaga mutu dan kualitas vaksin, agar vaksin yang disuntikan ke sasaran masih sama mutu dan kualitasnya dengan yang ada di pabrik vaksin (dalam hal ini PT. Biofarma)”, ujar Iswan.

Dalam kebijakan program, imunisasi diharapkan dapat ditunda bagi anak yg sakit atau terdampak covid-19. Setelah dinyatakan sembuh kemudian anak tersebut bisa di imunisasi.

Rilis : Stevi / Monic
Editor : Nancy Pembengo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

10 + 4 =

scroll to top