Dinkes Provinsi Intensifkan Edukasi Covid-19 Cegah Penularan Di FKTP

IMG-20201012-WA0020.jpg

Plt Kadinkes Provinsi Gorontalo Misranda E. U. Nalole, M.Si (tengah) saat memberikan Sosialisasi terkait informasi/edukasi cara pencegahan dan pengendalian covid-19 di Puskesmas Kota Barat Kota Gorontalo beberapa waktu lalu.

Kota Gorontalo, Dinkesprov – Dalam upaya penanganan kasus Covid-19, Pemerintah Pusat maupun Pemerintah daerah telah mengeluarkan berbagai regulasi dan panduan yang ditujukkan untuk pencegahan maupun memutus mata rantai penularan.

Sebagai bentuk tindaklanjut dari upaya dimaksud maka Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo, melaksanakan kegiatan sosialisasi terkait informasi/edukasi cara pencegahan dan pengendalian covid-19 serta bimbingan teknis pencegahan dan pengendalian infeksi (PPI)

Kegiatan yang dilaksanakan selang bulan Oktober – November 2020 di 60 Puksesmas yang ada di Kabupaten/Kota ini melibatkan unsur-unsur, antara lain : Juru bicara Satuan Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Gorontalo, Lintas Sektor dari unsur Bapppeda Dan Satpol PP Provinsi Gorontalo, Pejabat Administrator dan Pejabat Pengawas di lingkungan Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo.

Menurut Kepala Seksi Pelayanan Kesehatan Primer & Tradisional Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo, Nisma Abdurrahman, SKM, MKes, dengan adanya kegiatan ini diharapkan dapat menekan laju peningkatan kasus Covid-19 di Provinsi Gorontalo melalui upaya pencegahan dan pengendalian infeksi (PPI).

“PPI ini dapat mencegah penularan infeksi dari petugas kesehatan ke pasien Dan sebaliknya, kemudian infeksi dari pasien ke lingkungan sekitar, dari pasien ke pasien ataupun antar petugas kesehatan”, ujar Nisma.

Adapun sasaran kegiatan tersebut antara lain Kepala Puskesmas, Kepala Tata Usaha, Penanggung Jawab Program (Mutu, UKM, UKP), Tim PPI Puskesmas serta petugas terkait dari bidang pelayanan kesehatan, bidang P2 dari Dinas Kesehatan Kabupaten/Kota.

Rilis : Neki / Andi
Editor : Nancy Pembengo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

16 − 7 =

scroll to top