Bone Bolango Rayakan HUT SBH Yang Pertama

IMG-20200122-WA0013.jpg

Dinas Kesehatan Kabupaten Bone Bolango Rayakan hari ulang tahun SBH yang pertama, Selasa (21/01/2020)

Kabupaten Bone Bolango, Dinkesprov – Dinas Kesehatan Kabupaten Bone Bolango memperingati hari Saka Bakti Husada yang ke-1 Tahun 2020 dengan menggelar kegiatan olahraga senam bersama, kampanye makan buah, dan pemeriksaan kesehatan, Selasa (21/01/2020).

Kepala Bidang Binkesmas Dinas Kesehatan Kabupaten Bone Bolango Ros Panai mengatakan, pada peringatan HUT Hari Saka Bakti Husada yang pertama ini, Dinas Kesehatan Kabupaten Bonebolango mengusung tema, “Kerja dan Maju Bersama 2020, dalam upaya menurunkan Stunting Menuju Bonebolango Sejahtera”.

Dengan melibatkan seluruh Kepala Puskesmas se-Bone Bolango, kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk upaya Pemerintah Bonebolango dalam memberikan edukasi kepada masyarakat untuk hidup sehat dan bersih, melalui program Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas), ungkap Ros Panai.

“Untuk itu, kami menginstruksikan kepada seluruh Puskesmas di Kabupaten Bonebolango, dapat melaksanakan kegiatan yang sama dan dilaksanakan secara rutin”, ujar Ros Panai.

Ditambahkan pula, peran Puskesmas untuk melakukan upaya promotif dan preventif dalam mencegah penyakit, khususnya Penyakit Tidak Menular (PTM) yang saat ini masih sangat tinggi.
“Saya berharap kegiatan seperti ini menjadi contoh bagi petugas kesehatan terhadap masyarakat, untuk dapat memeriksakan kesehatan diri dalam mendeteksi dini penyakit, sehingga dapat dicegah melalui program kesehatan” tutup Ros.

Rilis : Rinto & Muhajir
Editor : Nancy Pembengo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

five × two =

scroll to top