Hari Patriotik 23 Januari, Kwarda Gerakan Pramuka Gorontalo Tanam 2300 Pohon

IMG-20200123-WA0003.jpg

Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Gorontalo dan Saka Bakti Husada (SBH) bersama berbagai elemen masyarakat melakukan penanaman pohon di Bantaran Sungai Bulango, Kamis (23/01/2020)

Kabupaten Gorontalo, Dinkesprov – Dalam Rangka Hari Patriotik Daerah 23 Januari 1942
Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Gorontalo melaksanakan Penanaman Bibit Pohon di Bantaran Sungai Bulango, Rabu (23/01/2020).

Sebanyak 2300 bibit pohon ditanam dengan melibatkan lintas sektor termasuk Saka Bakti Husada (SBH) Gorontalo. Adapun penanaman pohon dimulai dari jembatan sipatana Kota Gorontalo dan berakhir di jembatan Telaga Kabupaten Gorontalo.

Hadir pada kesempatan itu, ketua Pinsaka Bakti Husada dr. Rosina Kiu, Ketua Harian SBH Nancy Pembengo, S. Si., dan Ketua Harian Kwarda Gorontalo Susanto Liputo, SE. Ketua Pinsaka SBH mengungkapkan bahwa kegiatan ini untuk menumbuhkan semangat mencintai lingkungan.

“Dengan semangat hari Patriotik 23 Januari kegiatan ini diharapkan akan memberikan motivasi kepada masyarakat khususnya generasi milenial untuk mencintai lingkungan” ungkap dr. Rosina.

Penanaman pohon dapat mengurangi dampak pemanasan global dengan kemampuan pohon dalam menyerap emisi karbon yang merupakan penyebab terjadinya pemanasan global.

“Menanam pohon banyak manfaat selain mengurangi dampak pemanasan global, menghasilkan oksigen dan menyerap karbon dioksida termasuk juga bagi kesehatan” kata dr. Rosina.

Dikutip dari beberapa sumber, manfaat menanam pohon bagi kesehatan diantaranya Meningkatkan Usia Harapan Hidup, Mengusir stress dan depresi dan Meningkatkan kualitas tidur.

Rilis : MD & ILB
Editor : Nancy Pembengo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

four × 2 =

scroll to top