Dinkes Provinsi Gorontalo Gelar Workshop dan Analisis Data Program Kesehatan 2021

IMG-20211130-WA0002.jpg

Workshop Rapid Survey Covid-19 dan Analisis Data Program Kesehatan Tingkat Provinsi Gorontalo Tahun 2021

Kota Gorontalo, Dinkesprov – Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo melaksanakan Workshop Rapid Survey Covid-19 dan Analisis Data Program Kesehatan Tingkat Provinsi Gorontalo Tahun 2021 dilaksanakan di Hotel Dumhil, Kota Gorontalo, Senin (29/11/2021).

Kepala Dinas Kesehatan, Provinsi Gorontalo dr. Yana Yanti Suleman mengungkapkan kegiatan ini merupakan tugas utama Dinkes untuk menyamakan persepsi yang pernah dilakukan sebelumnya untuk pelaksanaan serta perencanaan program kesehatan kedepannnya.

“Evaluasi juga kami lakukan untuk terlaksananya target terutama di akhir tahun 2021 ini,” ungkapnya saat diwawancarai usai kegiatan.

dr. Yana menuturkan, perlu menetapkan tujuan agar peningkatan derajat kesehatan tercapai mulai dari perencanaan, proses hingga hasilnya.
“Contohnya soal vaksinasi tak hanya pelaksanaannya saja namun soal kualitas, hasil hingga sasaran,” tegasnya.

Lanjutnya, yang diperlukan tentunya adalah peningkatan kerjasama tim antara satu sama lain, kolaborasi antara bidang kesehatan maupun lintas sektor terkait.

“Bila hal ini terjalin, tak akan ada sekat antara satu bidang dan lainnya,” terang Yana.

Terakhir dirinya menyampaikan, bila ini terus berjalan dengan baik kualitas dari program dan kegiatan akan tercapai dan program kesehatan di tahun 2022 bisa dilakukan.

“Ini penting karena kesehatan diperlukan semua orang,” pungkas Yana.

Rilis : Putra (gps)
Editor : Nancy Pembengo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

5 × five =

scroll to top