Kemenkes Gelar Rebranding Posyandu Di Desa Timbuolo Tengah

WhatsApp-Image-2022-12-01-at-11.57.34.jpg

Rebranding Posyandu yang di laksanakan oleh Kementerian Kesehatan Republik Indonesia di Desa Timbuolo Tengah Kecamatan Botupingge Kabupaten Bone Bolango

Kabupaten Bone Bolango, Dinkesprov – Sebagai langkah tindak lanjut dari Orientasi Pengelola Posyandu yang dilaksanakan beberapa waktu sebelumnya, maka Direktorat Promosi Kesehatan dan Pemberdayaan Masyarakat Kemenkes RI melakukan Koordinasi Penggerakan Masyarakat Melalui Posyandu di Lokasi piloting dalam rangka
Rebranding Posyandu, Kamis (01/12/2022) bertempat di Kantor Desa Timbuolo Tengah, Kecamatan Botupingge, Kabupaten Bone Bolango.

Theresia Rhabina Noviandri Purba dan Sinansari sebagai perwakilan dari Direktorat Promosi Kesehatan dan Pemberdayaan Masyarakat Kemenkes RI menyampaikan bahwa tujuan dari pelaksanaan kegiatan ini yaitu untuk meningkatkan keaktifan Posyandu melalui peran Pokja, pengurus Posyandu dan Pembina teknis melalui penggerakan masyarakat di Posyandu dalam rangka rebranding posyandu dan menyusun rencana kegiatan rebranding Posyandu melalui penggerakan masyarakat.

“Disamping itu kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan peran Pokja, Pembina teknis dan kader sebagai pengelola Posyandu dalam mengaktifkan Posyandu melalui penggerakan masyarakat serta meningkatkan peran serta masyarakat dalam pelaksanaan kegiatan di posyandu,” ungkap Theresia.

Sementara itu, dalam sambutannya saat membuka kegiatan tersebut, Sekretaris Kecamatan Botupingge, Husain Musa, menyambut baik kegiatan ini serta menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi atas terpilihnya Desa Timbuolo Tengah untuk pelaksanaan kegiatan dimaksud.

“Kita patut berbangga karena desa ini (Timbuolo Tengah) merupakan satu-satunya desa terpilih untuk wilayah Provinsi Gorontalo. Oleh sebab itu, momen ini harus dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya karena tim yang turun sangat lengkap,” ujar Husain.

Dilanjutkannya, Kecamatan Botupingge sangat berkomitmen dalam mendukung program kesehatan yang ada, termasuk pelaksanaan posyandu.

Kegiatan ini turut dihadiri oleh Tim Pendamping dari Provinsi, Kabupaten Bone Bolango, unsur forkopimda wilayah Kecamatan Bone Bolango, Puskesmas Botupingge dan para kader posyandu.

Rilis : MD
Editor : Nancy Pembengo

Sosial Media Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo :
Channel Youtube
Facebook Page
Facebook
Twitter
Instagram

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

20 − 1 =

scroll to top
Bahasa »