Kadinkes Yana Dorong Jajaran Dinas Kesehatan Provinsi Terus Berinovasi

WhatsApp-Image-2023-01-19-at-09.54.07.jpg

Rapat Koordinasi Pelaksanaan Program/Kegiatan Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo.

Kota Gorontalo, Dinkesprov – Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo Yana Yanti Suleman mendorong jajarannya untuk meningkatkan inovasi program kerja di bidang kesehatan di tahun 2023. Hal ini terungkap saat Rapat Koordinasi Pelaksanaan Program/Kegiatan selama dua hari yakni Selasa – Rabu (17-18/1/2023).

Yana mengungkapkan rapat koordinasi ini membahas tentang intervensi prioritas yang akan dilaksanakan oleh masing masing bidang untuk menjawab tantangan dan permasalahan kesehatan.

“Rapat ini dilaksanakan selama 2 hari yang menghadirkan seluruh pejabat eselon 3 dan 4 serta fungsional di Lingkungan Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo,” ungkapnya.

Kata Yana, dalam melaksanakan kegiatan 2023 semua pihak harus berinovasi dan tak terpaku pada kegiatan kegiatan yang bersifat bussiness as ussual. Pada rapat koordinasi ini membahas tentang anggaran 2023 dan kaitannya dengan kinerja organisasi.

“Adapun output yg diharapkan dari rapat ini adalah kesepakatan tentang lokus intervensi, kriteria penentuan lokus berdasarkan permasalahan dan keinginan Dinkes Provinsi untuk menentukan 1 (satu) faskes yang terstandar untuk semua program,” ujarnya menerangkan.

Lanjutnya, setiap bidang mempunyai inovasi dalam melaksanakan kegiatan di tahun 2023, inovasi yang akan dikolaborasi bersama adalah inovasi yang akan menjawab tantangan dalam rangka memenuhi kelengkapan laporan rutin.

“Inovasi tidak sekedar melengkapi laporan tetapi juga di analisis dan disinkronkan antar bidang,” ucapnya.

“Tahun 2023 yang merupakan periode awal renstra 2023-2026 diharapkan menjadi perbaikan pencapaian kinerja bidang kesehatan yang lebih baik,” sambungnya.

Terakhir Yana menyampaikan, tujuan organisasi yakni untuk meningkatkan akses dan mutu layanan kesehatan dengan ukuran keberhasilannya dinilai melalui kenaikan indeks keluarga sehat dan indeks pencapaian SPM akan menjadi acuan bagi seluruh bidang dalam melaksanakan tugasnya.

“Selain itu juga Dinkes akan membentuk tim kerja percepatan pencapaian program prioritas baik pusat maupun di daerah,” tandasnya.

Diketahui, pada kesempatan tersebut Kepala Dinas juga memberikan reward kepada ASN yang dinilai berprestasi yakni Kristin Ningrum Alaina. Ini sebagai motivasi agar ASN lain juga mampu berprestasi dalam upaya meningkatkan derajat kesehatan masyarakat di Provinsi Gorontalo.

Rilis : Putra (gps)
Editor : Nancy Pembengo

Sosial Media Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo :
Channel Youtube
Facebook Page
Facebook
Twitter
Instagram

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

three × three =

scroll to top