Tetapkan Sasaran SPM Kadinkes dr. Yana Tekankan Kerjasama Lintas Program dan Lintas Sektor

IMG-20220330-WA0018.jpg

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo dr. Yana Yanti Suleman, SH., memberikan arahan Pada Rapat Koordinasi Renstra 2023-2026 dan Penetapan Sasaran Standar Pelayanan Minimal (SPM) Bidang Kesehatan secara virtual melalui aplikasi zoom Meeting.

Kabupaten Pohuwato, Dinkesprov – Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo melalui Subag Perencanaan dan Evaluasi melaksanakan Rapat Koordinasi Renstra Dinas Kesehatan Tahun 2023-2026 dan Penetapan Sasaran Standar Pelayanan Minimal (SPM) Bidang Kesehatan Tahun 2022, Rabu-Kamis (30-31/03/2022) bertempat di Kabupaten Pohuwato.

Dalam sambutannya yang disampaikan secara daring melalui zoom meeting, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi, dr. Yana Yanti Suleman, SH menyampaikan bahwa kegiatan ini sangat penting karena outputnya adalah adanya dokumen Kabupaten/Kota dan Provinsi. Sehingga dapat terlihat kewenangan masing-masing dalam melaksanakan tugas dan fungsi.

“Dan yang kedua adalah bagaimana mencapai sasaran Standar Pelayanan Minimal (SPM), dimana perlu ada sinkronisasi antara Provinsi dan Kabupaten/Kota. Yang pada akhirnya kita ingin meningkatkan Umur Harapan Hidup (UHH) serta menurunkan Prevalensi Stunting sehingga tujuan dalam meningkatkan derajat kesehatan masyarakat Gorontalo dapat tercapai”, ungkap Yana.

Pada kesempatan ini pula, Kadis Yana menekankan bahwa program kesehatan tidak akan dapat berjalan dengan baik jika tidak ada kerjasama yang baik dari lintas program dan lintas sektor serta mitra kesehatan.

“Kesehatan tidak akan ada apa-apanya jika tidak berkolaborasi dengan orang lain”, tandasnya.

Sementara itu, Plt Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pohuwato, Dra. Rusmiati Pakaya, M.Pd sebagai tuan rumah menyambut baik kegiatan tersebut dan berharap agar tidak ada lagi penganggaran yang sifatnya tumpang tindih.

“Dokumen kesepakatan yang akan menjadi akhir dari pertemuan ini akan menjadi acuan bagi kita semua selama tahun 2023-2026. Oleh sebab itu harap dapat diikuti dengan baik”, ujar Rusmiati.

Kegiatan ini diikuti oleh Pejabat struktural dan Fungsional di lingkungan Dinas Kesehatan Provinsi dan Kabupaten/Kota serta staf perencanaan.

Rilis : ILB/MD
Foto : Monic
Editor : Nancy Pembengo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

17 − thirteen =

scroll to top