Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo Finalisasi Renstra 2023-2026

IMG-20220325-WA0016.jpg

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo dr. Yana Yanti Suleman, SH., saat memberikan pengarahan pada kegiatan Finalisasi Renstra 2023-2026, Jum'at (25/03/2022) di Grand Q Hotel Kota Gorontalo

Kota Gorontalo, Dinkesprov – Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo melaksanakan Finalisasi Rencana Strategi (Renstra) 2023-2026, Jum’at (25/03/2022) bertempat di Grand Q Hotel Kota Gorontalo. Pertemuan ini diawali dengan menampilkan Cascading Renstra Dinas Kesehatan.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo dr. Yana Yanti Suleman, SH mengungkapkan dengan tersusun dan disepakatinya dokumen ini diharapkan ini dapat ditindaklanjuti dan terarah sehingga tujuan pelaksanaan kegiatan dapat tercapai.

Kadinkes juga menekankan bahwa dengan program dan kegiatan yang sudah eksisting di SIPD telah memudahkan kita untuk menyusun program terintegrasi dan tidak tumpang tindih sesuai dengan harapan pemerintah karena kegiatan-kegiatan yang sudah berjalan saat ini dinilai sudah optimal dan akan lebih diperkuat dengan sistem yang ada saat ini.

“Tadi sudah banyak dibahas membuka mata kita ketika cascading ini disusun tidak ada lagi sekat kita akan bersama-sama mencapai tujuan secara bersama-sama dan tentunya lebih terarah. Itu yang kami harapkan dan insya allah dengan adanya pertemuan ini merupakan pembelajaran tahun depan akan lebih mantap lagi” ucapnya.

Dengan perencanaan yang terintegrasi dapat memberikan solusi atas permasalahan kesehatan mulai dari hulu hingga ke hilir, dan itu kata dr. Yana harus menjadi kebiasaan dalam menyusun program yang terintegrasi serta melakukan evaluasi untuk menilai keberhasilan program sehingga bisa mencari inovasi-inovasi yang lain.

“Insya allah akan lebih terbiasa setiap saat kita susun dan setiap saat kita evaluasi kena atau tidak sasarananya ketika tidak kena kemudian kita bisa berinovasi ke strategi yang lain” pungkasnya.

Pertemuan ini menghadirkan pejabat Administrator, Pengawas dan Fungsional di lingkungan Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo dan UPTD Laboratorium Kesehatan Daerah.

Rilis : MD
Foto/Video : ILB
Editor : Nancy Pembengo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

16 − 6 =

scroll to top