Tangani Stunting, Skrining Penyakit Jantung Bawaan Digelar

IMG-20230221-WA0006.jpg

Kegiatan pemeriksaan Jantung untuk anak stunting di RS Otanaha

Kota Gorontalo, Dinkesprov – Perhimpunan Dokter Spesialis Kardiovaskular Indonesia (PERKI) Cabang Gorontalo bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Provinsi dan Kabupaten/Kota melaksanakan Skrining Penyakit Jantung Bawaan pada Anak Stunting, 20-25 Februari 2023 di beberapa lokasi antara lain Poliklinik Jantung RSUD Prof. Aloei Saboe, RSUD dr. Hasri Ainun Habibie, RSUD Tani dan Nelayan, RSUD Toto Kabila dan RS Otanaha dari pukul 08.00 wita s/d selesai.

Pendampingan anak stunting pada pemeriksaaan dokter jantung di RS Toto.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi, Yana Yanti Suleman menyambut baik kegiatan tersebut.

“Pemeriksaannya meliputi ekokardiografi pada anak stunting dan kegiatan ini juga dalam rangka memperingati Congenital Heart Disease Awareness Week tahun 2023,” ujar Yana.

Yana berharap kegiatan ini dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya sehingga dapat diketahui pengobatan yang tepat berdasarkan hasil pemeriksaan.

“Kegiatan ini berlangsung selama beberapa hari di beberapa lokasi, jadi yang berdomisili di Pohuwato misalnya tidak perlu ke kota, bisa melakukan pemeriksaan di Rumah Sakit terdekat yang menjadi lokus pelaksanaan pemeriksaan, yaitu RSUD Tani dan Nelayan,” pungkas Yana.

Rilis : MD
Editor : Nancy Pembengo

Sosial Media Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo :
Channel Youtube
Facebook Page
Facebook
Twitter
Instagram

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

7 + 6 =

scroll to top
Bahasa »