DWP Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo Serahkan Bingkisan Kepada Balita Pada Kunjungan Kerja Wakil Presiden

IMG-20230415-WA0020.jpg

Ketua Dharma Wanita Persatuan Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo Ny. Yustiyanty Anang Otoluwa menyerahkan bingkisan kepada balita yang lulus stunting.

Kabupaten Gorontalo, Dinkesprov – Dharma Wanita Persatuan (DWP) Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo turut berpartisipasi dalam kegiatan kunjungan kerja Wakil Presiden Republik Indonesia serta berkomitmen dalam mendukung upaya pencegahan dan penanggulangan stunting di Gorontalo.

Hal itu disampaikan Ketua DWP Dinas Kesehatan Provinsi, Ny. Yustiyanty Anang Otoluwa disela-sela kunjungan kerja Wakil Presiden, KH. Ma’ruf Amin di Posyandu Ayuhulalo Kelurahan Kayubulan Kecamatan Limboto Kabupaten Gorontalo, Jum’at (14/04/2023).

“Kami ikut mengawal program Dapur Sehat Untuk Atasi Stunting (Dahsat), nah program ini idealnya ada di setiap desa yang ada di seluruh pelosok provinsi Gorontalo,” ungkap Titi sapaan akrabnya.

Yang akan terlibat dalam program Dahsat, lanjut Titi adalah tim pendamping keluarga yang ada di setiap desa dan apa yang telah dilakukan oleh kelurahan terkait menu makanan yang akan dikonsumsi anak-anak yang menderita stunting turut ditampilkan dalam kunjungan Wapres pada kegiatan posyandu.

“Intinya Dharma Wanita Persatuan Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo mendukung penuh mulai dari persiapan untuk menu apa saja yang ditampilkan tentunya berbahan dasar lokal seperti protein hewani dalam hal ini ikan, telur apalagi tim penggerak PKK Provinsi punya program one day one egg jadi itu yang kita terjemahkan dalam dapur sehat atasi stunting dan ini ada dalam display hari ini yang dipamerkan, dan anak-anak yang sudah lulus stunting diberikan cemilan berprotein tinggi,” pungkasnya.

Pada kesempatan itu juga DWP Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo menyerahkan bingkisan yang berisi telur, susu dan vitamin penambah nafsu makan untuk balita.

Rilis : MD/ILB
Editor : Nancy Pembengo

Sosial Media Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo :
Channel Youtube
Facebook Page
Facebook
Twitter
Instagram

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

twenty − 11 =

scroll to top
Bahasa »