Kadinkes dr. Yana : Tenaga Relawan Bekerja Profesional dan Sesuai SOP

IMG-20210717-WA0011.jpg

Praktek pengambilan spesimen bagi Relawan Covid-19 pada kegiatan OJT.

Kota Gorontalo, Dinkesprov – Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo menggelar kegiatan On the Job Training (OJT) bagi tenaga Relawan yang akan mendukung pelaksanaan 3T di Provinsi Gorontalo, Sabtu (17/07/2021) di Aula Kantor Dinas Kesehatan Provinsi.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi dr. Yana Yanti Suleman, SH., menekankan tenaga relawan di maksimalkan untuk membantu tenaga kesehatan dalam melakukan pemeriksaan PCR (Polymerase Chain Reaction).

“Petugas harus mampu menjaga rahasia, bekerja secara profesional dan melaksanakan tugas sesuai SOP”, ucap dr. Yana saat memberikan arahan.

Selain itu, Kadinkes berharap petugas yang dilatih harus siap menghadapi kondisi Gawat Darurat saat terjadi lonjakan kasus.

“Teman-teman petugas yang dilatih hari ini, harus bersiap menghadapi kondisi terburuk jika terjadi lonjakan dengan memaksimalkan tenaga dan sumber daya yang ada”, tandasnya.

Tenaga relawan yang direkrut dan dilatih berjumlah 34 orang yang terdiri dari perawat, bidan, analis dan tenaga kesehatan masyarakat dan ditugaskan pada bandara dan pelabuhan guna menjalankan SE Gubernur Gorontalo Nomor 360/BPBD/781/VII/2021 tentang ketentuan pelaku perjalanan dalam negeri dalam masa pandemi Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) di Provinsi Gorontalo. Materi pelatihan tidak hanya mencakup pengambilan spesimen tetapi juga pencatatan dan pelaporan serta penginputan dalam aplikasi new all record (NAR) yang turut menentukan dalam pengolahan data dan proses pemeriksaan di laboratorium.

Rilis : MD
Editor : Nancy Pembengo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

twenty − three =

scroll to top