Tingkatkan Mutu, Dinkes Provinsi Evaluasi Pelayanan Kesehatan

WhatsApp-Image-2021-10-12-at-06.13.29.jpeg

Paparan Kepala Bapppeda Provinsi Gorontalo Budiyanto Sidiki pada evaluasi Program Pelayanan Kesehatan Primer dan Tradisional.

Kota Gorontalo, Dinkesprov – Dalam meningkatkan pelayanan kesehatan terhadap masyarakat, Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo melakukan evaluasi yang akan berlangsung selama dua hari yakni berkaitan dengan Pelayanan Kesehatan Primer dan Tradisional Provinsi Gorontalo tahun 2021, di Hotel Grand Q, Kota Gorontalo, Senin (11/10/2021).

Sekretaris Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo, Janni S. Kiai Demak mengungkapkan puskesmas sebagai ujung tombak pelayanan kesehatan dan upaya meningkatkan kesehatan di masyarakat maka perlu upaya pengembangan dan upaya lokal spesifik.

“Hal ini sejalan dengan aturan Menteri Kesehatan RI nomor 43 tahun 2019 tentang pusat kesehatan masyarakat, peran puskesmas sebagai fasilitas pelayanan kesehatan primer adalah mendukung peningkatan akses dan mutu pelayanan kesehatan pada masyarakat, mendukung pelaksanaan jaminan kesehatan masyarakat serta mendukung pencapaian indikator”, ungkapnya dalam sambutan.

Janni menuturkan, yang bertugas dalam pelayanan kesehatan tersebut ialah seksi pelayanan kesehatan di Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo untuk pengendalian dan pengembangan mutu pelayanan kesehatan primer dan tradisional.

“Yakni dengan memastikan layanan kesehatan yang diberikan bisa berjalan maksimal dengan mengedepankan upaya peningkatan mutu”, tuturnya.

Janni membeberkan, dalam pertemuan ini membahas mengenai pelaksanaan kegiatan primer dan tradisional di masyarakat, peningkatan mutu pelayanan kesehatan, pelaksanaan percepatan penanggulangan Covid-19, cakupan vaksinasi, ketersediaan sarana dan prasarana serta pelayanan pengobatan tradisional.

“Harapannya ini menjadi momentum untuk meningkatkan mutu pelayanan kesehatan bagi masyarakat di Provinsi Gorontalo”, tutup Janni.

Rilis : Putra (gps)
Editor : Nancy Pembengo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

5 + 2 =

scroll to top