Dinkes Provinsi Gorontalo Tetapkan Tujuh Puskesmas Terbaik

WhatsApp-Image-2021-10-12-at-06.16.25.jpeg

Sekretaris Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo Janni S. Kiai Demak menyerahkan penghargaan kepada salah satu Puskesmas terbaik.

Kota Gorontalo, Dinkesprov – Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo menetapkan tujuh puskesmas terbaik di Gorontalo dalam hal pelayanan kesehatan. Penetapan yang dirangkaikan dengan penyerahan reward kepada puskesmas terbaik itu berlangsung di Hotel Grand Q, Kota Gorontalo, Senin (11/10/2021).

Sekretaris Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo, Janni S Kiai Demak mengungkapkan ini merupakan program pelayanan kesehatan yang kemudian dievaluasi untuk meningkatkan derajat kesehatan.

“Ini juga sebagai bentuk pengawasan yang dilakukan Dinas Kesehatan”, ungkapnya ditemui di Hotel Grand Q, Kota Gorontalo.

Janni mengatakan, pemberian reward juga dilakukan kepada beberapa puskesmas berupa seperangkat alat komputer untuk meningkatkan kinerja dalam pelayanan kesehatan.

“Tak hanya itu saja, hal ini kita lakukan untuk melihat apa yang kurang optimal,” ujarnya.

Dirinya mengharapkan, dalam meningkatkan kekurangan dalam pelaksanaan kegiatan perlunya evaluasi seperti ini agar diketahui apa saja yang belum maksimal.

“Dan nantinya kekurangan fasilitas kesehatan dapat diperbaiki”, tandas Janni.

Adapun tujuh puskesmas yang ditetapkan jadi puskesmas terbaik di Provinsi Gorontalo ialah, Kategori Perkotaan Juara satu Puskesmas Sipatana Kota Gorontalo dan Juara Dua, Puskesmas Telaga Biru Kabupaten Gorontalo. Kategori Pedesaan, Juara satu Puskesmas Mootilango Kabupaten Gorontalo, Juara dua Puskesmas Dulupi Kabupaten Boalemo dan Juara tiga Puskemas Suwawa Tengah Kabupaten Bone Bolango.

Untuk kategori terpencil dan sangat terpencil, Juara satu Puskemas Bulango Ulu Kabupaten Bone Bolango dan Juara dua Puskesmas Lemito, Kabupaten Pohuwato.

Rilis : Putra (gps)
Editor : Nancy Pembengo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

twenty − 12 =

scroll to top