Dinkes Provinsi Gorontalo Qurban 10 Ekor Sapi

IMG-20210721-WA0025.jpg

Suasana penyembelihan hewan qurban di Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo

Kota Gorontalo, Dinkesprov – Kepala Dinas Kesehatan Provinsi, dr. Yana Yanti Suleman mengatakan, Dinas Kesehatan Provinsi melakukan pemotongan hewan kurban sebanyak 10 ekor sapi. Sapi-sapi tersebut di sembelih di halaman kantor, Rabu (21/7/2021).

Yana menjelaskan, hewan qurban tersebut telah dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan. Dirinya juga menambahkan bahwa makan bergizi bisa meningkatkan imunitas tubuh, termasuk daging.

“Pada tahun ini Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo telah melaksanakan pemotongan hewan kurban sebanyak 10 ekor. Untuk kemudian, diserahkan kepada yang berhak”, kata Yana.

Lebih lanjut, ia menambahkan hakikat dari berkurban pada Idul Adha adalah mendekatkan diri kepada Tuhan yang maha esa. Selanjutnya, dirinya juga berharap kepada yang telah mendapat jatah (daging qurban) bisa meningkatkan imunitas dan menyehatkan yang bersangkutan.

“Intinya kurban itu adalah Qarib. Qarib itu dekat jadi dengan penyembelihan hewan kurban itu makin mendekatkan diri kepada ajaran Allah SWT,” pungkasnya.

Selain dibagikan kepada masyarakat yang berada di sekitar kantor Dinas Kesehatan Provinsi, panitia juga membagikan daging kurban ke panti asuhan al Hasanah Kecamatan Suwawa Kabupaten Bone Bolango dan yayasan al Islam Syafaz’ain Kelurahan Dulomo Selatan Kecamatan kota Utara Gorontalo Kota Gorontalo.

Rilis : Sari
Foto : Melky
Editor : Nancy Pembengo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 × one =

scroll to top