Sukses, Sumatera Barat Studi Tiru Ke Gorontalo

Untitled-2.jpg

Dinkesprovgorontalo-Keberhasilan program pembangunan kesehatan di Provinsi Gorontalo menjadi motivasi bagi provinsi lain untuk dapat melakukan hal yang sama demi meningkatkan derajat kesehatan masyarakat. Hal inilah yang menjadi pendorong Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Barat, untuk jauh-jauh datang melakukan studi tiru ke Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo.

Kedatangan Tim Studi Tiru ini pun disambut hangat oleh Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo dr. H. Triyanto S. Bialangi, M.Kes bersama pejabat eselon IV dan III serta staf, Jum’at (07/09/2018) di Aula Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo. Tim Studi Tiru yang berjumlah 5 orang ini terdiri dari Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Barat, Sekretaris Dinas dan beberapa pejabat.

Kunjungan perdana di bumi serambi Madinah ini memberi kesan yang baik bagi Tim Studi Tiru Dinkes Sumbar. Kadis Kesehatan Provinsi Sumatera Barat, dr. Ha. Merry Yuliesday, MARS mengungkapkan apresiasinya untuk Provinsi Gorontalo yang sukse mendorong pembangunan kesehatan melalui beberapa program inovasi. Dikatakannya, kegiatan ini bertujuan untuk melihat perkembangan pembangunan kesehatan serta beberapa inovasi program kesehatan yang telah dilaksanakan oleh Provinsi Gorontalo utamanya program stunting, imunisasi, PIS-PK, SDMK dan Germas.

“Luar biasa, Alhamdulillah Sumatera Barat bisa sampai di Provinsi Gorontalo ini. Banyak hal yang sudah dapat kami pelajari dari provinsi Gorontalo yang akan dapat kita coba terapkan di provinsi Sumatera Barat. Memang sih, program kesehatan secara nasional sama dilaksanakan di seluruh Indonesia tetapi Provinsi Gorontalo banyak hal-hal yang perlu kami tiru yang dan perlu kami laksanakan juga di provinsi Sumatera Barat”, ungkap Kadinkes Sumbar.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo, dr. H. Triyanto S. Bialangi, M.Kes menyambut baik kegiatan tersebut. Kadinkes berharap selain memberikan informasi terkait capaian pembangunan kesehatan, Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo juga dapat mengadopsi program dan inovasi yang telah berhasil di laksanakan oleh Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Barat.

“Kami sangat bersyukur sekali mendapatkan kunjungan saudara kami dari Provinsi Sumatera Barat, dimana pada intinya kami saling berbagi informasi dan Insyaallah ada hal-hal yang kurang di Provinsi Gorontalo kami akan belajar ke provinsi Sumatera Barat dan sebaliknya juga ada hal-hal yang dibutuhkan oleh Sumatera Barat Kami bersedia dengan senang hati dan ikhlas untuk membagi ilmu dan pengalaman”, terang Kadinkes dr. Triyanto.

Agenda acara Studi Tiru dimulai pukul 10.00 Wita, diawali dengan sambutan selamat datang sekaligus pemaparan program kesehatan di Provinsi Gorontalo oleh Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo, kemudian sambutan sekaligus sharing informasi oleh Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sumatra Barat, dan dilanjutkan dengan dialog. Usai dialog, dilanjutkan dengan pertukaran cendera mata serta pemberian bingkisan dari masing-masing provinsi.

Pewarta : Arman Saidi
Editor : Anci Pembengo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

one × 3 =

scroll to top