Dinkes Provinsi dan BP2MI Bahas Rumah Sakit Pemeriksaan Kesehatan Calon Pekerja Migran

IMG-20240606-WA0033.jpg

Pertemuan Tim Dinkes Provinsi dan BP3MI membahas Rumah Sakit yang melayani pemeriksaan kesehatan calon pekerja migran.

Kota Gorontalo, Dinkesprov – Badan Perlindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI) melakukan kunjungan kerja di Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo, Kamis (06/06/2024). Kunjungan ini dilakukan sebagai tindak lanjut audiensi yang dilakukan Kepala BP2MI dengan Penjabat Gubernur Provinsi Gorontalo rangka kerja sama tentang pemeriksaan kesehatan calon pekerja migran Indonesia.

“Jadi kegiatan ini sebagai tindak lanjut kerjasama yang telah dilakukan oleh Penjabat Gubenur Gorontalo. Dari Dinas sendiri akan memfasilitasi terbitnya SK Gubernur yang menunjuk beberapa rumah sakit untuk menjadi tempat pemeriksaan tenaga migran yang akan di kirim,” ungkap Nisma Abdurrahman, Kasie Pelayanan Kesehatan.

Ditambahkan Nisma, saat ini telah ditetapkan 4 (empat) rumah sakit yang akan di buatkan SK Gubernur sebagai tempat pemeriksaan kesehatan bagi calon peserta migran Indonesia.

“Jadi dengan adanya kerjasama ini maka peserta migran di Indonesia asal Gorontalo yang selama ini harus diperiksa di Provinsi Sulawesi Utara, maka selanjutnya sudah bisa diperiksa di Gorontalo hingga lebih mempermudah,” pungkas Nisma.

Adapun 4 rumah rumah sakit yang akan menjadi lokasi pemeriksaan kesehatan calon pekerja migran yaitu RSUD Aloei Saboe Kota Gorontalo, RS Provinsi dr. Hasri Ainun Habibie, RSUD Tani dan Nelayan Boalemo dan RSUD Bumi Panua Pohuwato.

Rilis : ILB/Novita
Editor : Nancy Pembengo/MD

Sosial Media Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo :
Channel Youtube
Facebook Page
Facebook
Twitter
Instagram

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

20 + four =

scroll to top
Bahasa »