Polda Gorontalo Gandeng Dinkes Provinsi Gelar Vaksinasi Covid-19

IMG-20231216-WA0002.jpg

Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Polda Gorontalo.

Kabupaten Gorontalo, Dinkesprov – Mengantisipasi lonjakan kasus Covid-19, Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo bersama Bidokes Polda Gorontalo menggelar pelayanan vaksinasi Covid-19 bagi Anggota Polri di Polda Gorontalo, Jum’at (15/12/2023).

Namun tidak hanya itu, pelayanan juga dibuka buat masyarakat umum yang ingin berpartisipasi dalam pencegahan Covid-19. Alhasil, kegiatan ini mendapat sambutan yang baik dari masyarakat umum terutama bagi mereka yang akan melaksanakan ibadah Haji. Lebih kurang 60 sasaran sukses mendapatkan vaksinasi Covid-19 yang digelar Polda Gorontalo bersama Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo.

Kabid Dokkes Polda Gorontalo Kombes Pol. Moch. T. Sugiharto, merasa sangat bersyukur dengan adanya perhatian dari masyarakat terhadap vaksinasi Covid-19.

“Sebenarnya kami mencoba untuk meningkatkan herd immunity bagi anggota kami dulu, karena saya lihat diluar sudah meningkat lagi kasus Covid-19, walaupun dengan varian baru tetap saja kita harus menyiapkan imunitas dari tubuh anggota kita. Apa lagi anggota kita saat ini dalam kondisi menghadapi pengamanan kampanye pilpres. Otomatis kami harus dalam kondisi sehat dan siaga,” terang Sugiharto.

Pihaknya juga sebenarnya telah merencanakan untuk pelaksanaan vaksinasi Covid-19 ini ditargetkan untuk 1700 personilnya, baik yang dosis booster 1 maupun booster kedua.

“Sebetulnya kami merencanakan hari ini ada 700 personil yang akan kita vaksin, namun sayangnya kami hanya kebagian 100 vaksin. Kedepan kami targetkan sebenarnya ada 1700, sehingga targetnya dalam 1 bulan ini dapat selesai dilaksanakan vaksinasi,” ungkapnya.

Lebih lanjut Perwira Polisi dengan pangkat tiga melati ini berharap pelaksanaan vaksinasi ini juga dapat melayani masyarakat yang butuh divaksinasi terutama bagi Calon Jemaah Haji.

“Kedepannya bukan hanya kami anggota, tetapi kami berharap seperti tahun-tahun yang lalu untuk dapat melayani masyarakat yang membutuhkan vaksin, namun untuk saat ini kami baru menargetkan vaksinasi untuk anggota Polri,” pungkasnya.

Ditempat yang sama, Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo Syafiin Napu mewakili Kepala Dinas turut hadir dalam memantau pelaksanaan vaksinasi. Syafiin juga memberikan penjelasan terkait adanya peningkatan kasus Covid-19 saat ini khususnya di Gorontalo yang masih terkendali.

“Memang saat ini adanya laporan tentang situasi Covid-19 di Indonesia sejak awal Oktober 2023 yang cenderung menunjukkan tren peningkatan kasus. Namun, Alhamdulillah peningkatan ini tidak diikuti dengan peningkatan rawat inap dan kematian termasuk juga di Provinsi Gorontalo” terang Syafiin.

Untuk itu pihaknya berharap masyarakat dapat menerapkan protokol kesehatan terutama di tempat-tempat yang memiliki mobilitas yang tinggi dan mempercepat dan melengkapi vaksinasi Covid-19.

“Sehingganya, kami imbau kepada masyarakat untuk kembali menerapkan protokol kesehatan termasuk memakai masker di tempat umum dan alat angkut serta penerapan perilaku hidup bersih dan sehat,” pungkasnya.

Rilis : Arman
Editor : Nancy Pembengo/MD

Sosial Media Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo :
Channel Youtube
Facebook Page
Facebook
Twitter
Instagram

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

20 + eight =

scroll to top
Bahasa »