Dinkes Mulai Susun Renja Tahun 2020

WhatsApp-Image-2019-02-26-at-14.00.56.jpeg

Pembahasan Renja Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo yang dihadiri oleh Kepala Bapppeda Provinsi Gorontalo, Budiyanto Sidiki, Selasa (26/02/2019) bertempat di Aula Kantor Dinas Kesehatan

Kota Gorontalo, Dinkesprov – Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo mulai menyiapkan Rencana Kerja (Renja) tahun 2020 bersama Bapppeda Provinsi Gorontalo, Selasa (26/2/2019), bertempat di Aula Kantor Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo.

Hadir pada kegiatan ini Kepala Bapppeda Provinsi Gorontalo, Budiyanto Sidiki yang didampingi Sekretaris Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo Misranda Nalole serta pejabat di lingkungan Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo.

Menurut Kepala Bappeda Provinsi Gorontalo, Budiyanto Sidiki bahwa Renja 2020 ini sebagai agenda rutin yang dilakukan untuk membahas keperluan awal tahun nanti. Fokus utama yang ditekankan adalah Standar Pelayanan Minimal (SPM) Provinsi.

Pejabat Penanggung jawab Program di lingkungan Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo, RSUD dr. Hasri Ainun Habibie dan UPT Pejabat Penanggung jawab Program di lingkungan Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo, RSUD dr. Hasri Ainun Habibie Pejabat Penanggung jawab Program di lingkungan Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo, RSUD dr. Hasri Ainun Habibie Dan UPT Laboratorium Kesehatan

“Kita mulai memperketat pengalokasian pembiayaan agar sesuai dengan kewenangan. Karena UU 23 sudah mengamanatkan standar minimal, yang dibagi ada kewenangan pusat, kewenangan provinsi dan kewenangan kabupaten/Kota,” ucap Budiyanto.

Dalam proses penganggaran harus menaati kewenangan tersebut, karena pembiayaannya terbatas. Untuk Dinas Kesehatan provinsi Gorontalo terpusat di dalam dua hal.

“Yaitu pelayanan pada bencana, dan penanggulangan Kejadian Luar Biasa (KLB) dengan skala yang terjadi di wilayah provinsi. Dengan penganggaran ini kita fokus kepada apa yang kita tanggulangi,” paparnya.

Sementara itu menurut Sekretaris Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo kegiatan ini penting dilakukan untuk menyiapkan perencanaan kegiatan di tahun 2020. Selain itu, demi terwujudnya operasional dan pemeliharaan kantor Dinas Kesehatan sebagai upaya untuk memenuhi kebutuhan pelayanan kepada masyarakat. (TIK/gps)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

18 + 7 =

scroll to top