Cakupan Vaksinasi Rendah, Polda Gorontalo Siap Membantu

WhatsApp-Image-2021-04-21-at-09.18.42.jpeg

Monev Penanggulangan Covid-19 dan Pelaksanaan Vaksinasi secara virtual melalui aplikasi zoom Meeting, Senin (19/04/2021)

Kota Gorontalo, Dinkesprov – Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo bertempat di Aula Dinas Kesehatan Provinsi, Senin (19/04/2021) melaksanakan Rapat Koordinasi
Monev Penanggulangan Covid dan Pelaksanaan Vaksinasi di Provinsi Gorontalo yang diselenggarakan melalui aplikasi zoom meeting.
Rapat yang dipimpin langsung oleh Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo ini diikuti oleh Balai POM Gorontalo, Dinas Kesehatan Kabupaten/Kota serta seluruh penanggungjawab program yang terlibat dalam penanggulangan covid dan pelaksanaan vaksinasi.

Dalam sambutannya, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo, dr. Yana Yanti Suleman, SH mengharapkan semua Kabupaten/Kota untuk memasifkan pelaksanaan 3T (test, tracing dan treatment) serta upaya percepatan pelaksanaan vaksinasi di Provinsi Gorontalo.

“Secara cakupan, Provinsi Gorontalo tergolong rendah. Oleh sebab itu, diharapkan masing-masing wilayah dapat melakukan berbagai strategi dalam percepatan pelaksanaan vaksinasi”, ujarnya.

Lebih lanjut Yana menjelaskan bahwa cakupan vaksinasi yang rendah disebabkan kekhawatiran akan kekosongan vaksin di sejumlah wilayah. Namun hal itu dipastikan tidak akan terjadi.

“Kementerian Kesehatan akan segera melakukan distribusi vaksin, sehingga kekhawatiran soal ketersediaan vaksin yang menjadi penyebab rendahnya cakupan imunisasi bisa diatasi”, ungkap Yana.

Ditambahkan pula, dalam rangka mensukseskan vaksinasi, Polda Gorontalo siap membantu.

“Ini menggembirakan bagi kami, karena secara otomatis akan membantu kerja teman-teman vaksinator dan diharapkan secara signifikan dapat meningkatkan cakupan vaksinasi”, pungkas Yana.

Rilis : Tim Infokom
Editor : Nancy Pembengo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

2 × 5 =

scroll to top