Dinkes dan Bapppeda Provinsi Gandeng Komunitas Olahraga kampanyekan Germas

IMG-20190303-WA0007.jpg

Poto Bersama Kepala Bapppeda Provinsi Gorontalo Budiyanto Sidiki, Kepala Seksi Promosi Kesehatan dan Pemberdayaan Masyarakat Nancy Pembengo dan Gorontalo Germas Community, Minggu (03/03/2019) bertempat di Halaman Hotel Horison Kota Gorontalo

Kota Gorontalo, Dinkesprov – Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo bersama Komunitas Olahraga Gorontalo Germas Community (GGC), The Gorontalo Runner, Riot Komunitas Bersepeda Ormas Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS), Manajemen dan staf Hotel Horison, PT Harvest Gorontalo Indonesia dan Herbalife melakukan Olahraga Bersama, di halaman Horrison Hotel Kota Gorontalo, Minggu (3/3/2019).

Olahraga bersama ini, bagian dari upaya Dinas Kesehatan mensosialisasikan pentingnya pola hidup bersih sehat melalui Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas).

Para peserta kegiatan olahraga Bareng Gorontalo Germas Community (GGC)

Kepala Bapppeda Provinsi Budiyanto Sidiki selaku Koordinator Germas Provinsi, yang ikut ambil bagian dalam kegiatan itu mengatakan, pihaknya menyambut positif kegiatan tersebut. Menurutnya, menjaga kesehatan itu sangat penting, terutama dengan melakukan olahraga rutin, seperti yang dilaksanakan saat ini.

Budiyanto juga memberikan apresiasi yang sangat tinggi, bagi komunitas Germas di Gorontalo, yang telah ikut memberikan contoh kepada masyarakat dalam menjaga pola hidup sehat, dan juga pola hidup bersih.

“Kita perlu berbahagia karena makin lama mindset masyarakat semakin baik tentang pentingnya kesehatan. Mulai banyak terbentuk komunitas-komunitas olahraga yang yang dulu tidak pernah kita lihat”, ungkap Budiyanto

Budi juga berharap Gorontalo Germas Community dapat menghimpun kelompok-kelompok yang cinta olahraga juga cinta terhadap perilaku hidup bersih dan sehat dan menjadi gerakan masif.

Tidak hanya itu, Budiyanto juga berpesan kepada seluruh masyarakat terkait dukungan pelaksanaan Germas diantaranya mengkonsumsi buah dan sayur, melakukan aktivitas fisik 30 menit setiap hari dan Pemeriksaan Kesehatan secara berkala.

“Mudah-mudahan ini mewabah dan Menular sampai ke kelompok-kelompok lainnya, saya yakin dari kecil lama-lama menjadi besar ibarat bola salju” pungkasnya.

Dilaksanakan juga Pemeriksaan kesehatan terpadu, Screening Penyakit Tidak Menular, Kampanye Makan Buah dan Pelayanan Ramuan Tradisional

Selain olahraga, dilaksanakan juga Pelayanan Kesehatan Terpadu, Skrining Penyakit Tidak Menular, Kampanye Makan Buah dan Pelayanan Ramuan Tradisional.

Tim INFOKOM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

one × two =

scroll to top