Audiensi Dengan Wamenkes, Bupati Gorut Bermohon Resmikan RS Pratama

IMG-20230815-WA0007.jpg

Rapat konsultasi Tim dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo, RSUD dr. Hasri Ainun Habibie dan dari Pemerintah Kabupaten Gorontalo Utara.

Jakarta, Dinkesprov – Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo, Anang S. Otoluwa dan jajaran manajemen RSUD dr. Hasri Ainun Habibie saat melakukan Rapat Koordinasi dan Konsultasi bersama Wakil Menteri Kesehatan, Dante Saksono Herbuwono juga diikuti oleh tim dari pemerintah Daerah Kabupaten Gorontalo Utara, Senin (14/08/2023) di kantor Kementerian Kesehatan Republik Indonesia (Kemenkes RI).

Bupati Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut) diwakili Asisten 3, Marzuki melaporkan bahwa rumah sakit Pratama “Tolinggula Melayani” letaknya sangat strategis karena bisa melayani pasien baik dari Kabupaten Gorut maupun Kabupaten Paleleh Sulawesi Tengah.

Menurut Marzuki, saat ini sarana/prasarana dan alat sudah siap dioperasikan. Akan tetapi kendala utama adalah pemenuhan Tenaga Kesehatan (nakes) terutama dokter/dokter gigi dan spesialis.

Disisi lain, untuk membantu memenuhi kebutuhan sumber daya manusia di rumah sakit Pratama Tolinggula Melayani, Wakil Menteri Kesehatan, Dante Saksono Herbuwono meminta melalui Sekretaris Direktorat Jenderal Tenaga Kesehatan yang hadir saat audiensi untuk memberikan dukungan kebutuhan tenaga dokter melalui skema PPDS/PPDGS.

Pada kesempatan itu, Asisten 3 Marzuki atas nama Pemerintah Kabupaten Gorontalo Utara bermohon ke Wamenkes untuk meresmikan rumah sakit Pratama Tolinggula Melayani di akhir Agustus ini.

Rilis : MD/ILB
Editor : Nancy Pembengo

Sosial Media Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo :
Channel Youtube
Facebook Page
Facebook
Twitter
Instagram

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

19 − 3 =

scroll to top
Bahasa »