Dinkes Provinsi Dukung Pelayanan Kefarmasian Berbasis Digital

IMG-20230723-WA0013.jpg

Workshop Kefarmasian yang digelar Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo dan pengurus Daerah Ikatan Apoteker Indonesia.

Kota Gorontalo, Dinkesprov – Penjabat Sekretaris Daerah Provinsi Gorontalo diwakili Staf Ahli Gubernur Bidang Ekonomi Pembangunan, Iswanta membuka Workshop Kefarmasian dengan topik Optimalisasi praktek apoteker bertanggung jawab dalam pelayanan kefarmasian berbasis digital, Sabtu (22/07/2023) di hotel Damhil Kota Gorontalo. Acara ini kerjasama antara Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo dan Pengurus Daerah Ikatan Apoteker Indonesia (IAI).

Iswanta atas nama Pemerintah Provinsi menilai IAI
berkomitmen dalam rangka peningkatan kapasitas para anggotanya di era kemajuan teknologi informasi dan berharap dapat meningkatkan pelayanan berbasis kepada masyarakat Gorontalo.

“Kami sangat berharap pelayanan para apoteker kepada masyarakat itu terus mengedepankan safety-nya sebagaimana yang disampaikan oleh Kepala Balai POM Gorontalo tadi jangan sampai para apoteker itu sampai malpraktek karena langsung berkaitan dengan kesehatan masyarakat,” kata Iswanta.

Senada dengan Iswanta, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo diwakili Ketua Tim Kerja Kefarmasian, Farid I. Adam menekankan pelayanan yang safety kepada pasien sesuai standar dan bertanggung jawab.

“Kami dari Dinas Kesehatan Provinsi berkolaborasi dengan ikatan apoteker bagaimana supaya teman-teman apoteker yang berpraktek di faskes di fasilitas pelayanan kefarmasian itu bisa mewujudkan praktek apoteker bertanggungjawab dan juga bisa memanfaatkan teknologi digital terutama dalam pelaporan-pelaporan pelayanan farmasian yang akhirnya akan didapatkan atau terpenuhinya indikator-indikator pelayanan informasi yang menjadi tolok ukur dari bagaimana berhasilnya pelayanan kefarmasian tersebut,” pungkas Farid.

Selain menggelar workshop kefarmasian, juga dilaunching website Pengurus Daerah Ikatan Apoteker Indonesia Provinsi Gorontalo.

Rilis : MD/ILB
Editor : Nancy Pembengo

Sosial Media Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo :
Channel Youtube
Facebook Page
Facebook
Twitter
Instagram

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

seventeen − three =

scroll to top
Bahasa »