Workshop Manajer Pelayanan Pasien Guna Meningkatkan Kualitas Layanan

IMG-20221124-WA0013.jpg

Workshop Manager Pelayanan Pasien.

Kota Gorontalo, Dinkesprov – Perhimpunan Rumah Sakit Seluruh Indonesia (PERSI) Wilayah Provinsi Gorontalo melaksanakan Workshop Manajer Pelayanan Pasien (MPP-Case Manajer) bertempat di hotel Damhil Kota Gorontalo. Kegiatan yang berlangsung selama 2 (dua) hari ini (24-15/11/2022) diikuti oleh peserta yang berasal dari 18 Rumah Sakit yang ada di wilayah Provinsi Gorontalo, baik pemerintah maupun swasta.

Dalam sambutannya saat membuka workshop ini, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo, Yana Yanti Suleman menjelaskan bahwa pelayanan kesehatan termasuk rumah sakit pada saat ini harus dapat menjamin tercapainya kesehatan pasien, karena tanpa kesehatan pasien tidak dapat dikatakan pelayanan yang bermutu.

“Keselamatan pasien baru dapat menjamin atau diyakini tercapai apabila rumah sakit merubah paradigma pelayanan lama yang hanya berorientasi pada penyakit dengan paradigma baru yaitu pelayanan yang berfokus pada pasien (patient centered care),” ungkap Yana.

Ditambahkan Yana, Rumah sakit perlu menetapkan staf medis, keperawatan dan staf lain yang bertanggungjawab atas pelayanan pasien.

“Staf yang dimaksud adalah manajer pelayanan pasien (case manager) yang dapat seorang dokter atau tenaga keperawatan yang berkompeten bekerjasama dalam menganalisis dan mengintegrasikan assesment pasien,” pungkas Yana.

Melalui workshop ini diharapkan agar dapat menambah wawasan dan pengetahuan dalam menjalankan tugas pelayanan sehari-hari sesuai dengan standar akreditasi rumah sakit, yang pada akhirnya bila mutu dan kualitas petugas meningkat maka dengan sendirinya mutu pelayanan terhadap pasien akan meningkat pula.

Hadir sebagai pembicara pada workshop ini dr. Serli Daud, M.Kes (Ketua PERSI Wilayah Provinsi Gorontalo), dr. Galih Endralita dan Ns. Kandar, S.Kep, M.Kes.

Rilis : Fandi P.
Editor : Nancy Pembengo

Sosial Media Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo :
Channel Youtube
Facebook Page
Facebook
Twitter
Instagram

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

5 × three =

scroll to top