Cegah Stunting Sejak Dini, Dinkes Provinsi Gelar Kampanye Minum TTD

IMG-20221122-WA0033.jpg

Penggerakan/Kampanye Masyarakat dalam rangka Pencegahan Stunting di Kabupaten Boalemo.

Kabupaten Boalemo, Dinkesprov – Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo kembali melakukan Penggerakan/Kampanye Masyarakat dalam rangka Pencegahan Stunting di Kabupaten Boalemo, Selasa (22/11/2022) bertempat di BPU Paguyaman. Kegiatan ini menyasar siswa remaja putri MTs Negeri 02 Paguyaman.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo diwakili Kepala Seksi Promosi kesehatan dan Pemberdayaan Masyarakat, Nancy Pembengo mengatakan gerakan ini merupakan salah satu upaya dalam pencegahan stunting sejak dini dimulai dari sekolah.

“Pada akhirnya kedepannya kami menginginkan agar kegiatan ini dapat dilaksanakan secara konsisten oleh pihak sekolah,” kata Nancy.

Nancy berharap sekolah dapat melaksanakannya setiap minggu dengan berbagai kegiatan diantaranya senam pagi, sarapan sehat dengan gizi seimbang, edukasi kesehatan dan minum tablet tambah darah bagi siswa putri.

“Sehingga upaya-upaya yang sudah kita lakukan ini diharapkan dapat mendukung percepatan penurunan stunting khususnya di provinsi Gorontalo,” imbuhnya.

Sementara itu, penanggung jawab Program Promosi Kesehatan Dinas Kesehatan Kabupaten Boalemo, Ramin Abas mengungkapkan komitmennya dalam melaksanakan kegiatan pencegahan yang menyasar anak sekolah dengan menggandeng lintas sektor terkait.

“Kami dengan teman-teman puskesmas akan berkomitmen untuk melakukan kerjasama dengan dinas pendidikan dan olahraga terutama untuk sekolah-sekolah karena kegiatan aksi bergizi ini akan dilakukan setiap minggu disekolah dan menjadi program rutin disetiap sekolah yang ada di Kabupaten Boalemo,” tandas Ramin.

Kegiatan berjalan dengan aman, tertib dan lancar yang diikuti oleh 75 orang siswa remaja putri dan setiap peserta diberikan bahan kontak PHBS.

Rilis : MD
Videografer : ILB/Andi
Foto : Arvan/Lano
Editor : Nancy Pembengo

Sosial Media Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo :
Channel Youtube
Facebook Page
Facebook
Twitter
Instagram

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

4 + 7 =

scroll to top