Wagub Idris Rahim Canangkan GKK dan Rayakan 1st Annivesary GGC

IMG-20190929-WA0005.jpg

Pemotongan Tumpeng oleh Wakil Gubernur Gorontalo H. Idris Rahim dan diserahkan kepada Plt Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo Misranda E. U. Nalole, M.Si., yang disaksikan Sekretaris Daerah Provinsi Gorontalo Dr. Darda Daraba (topi hitam) dan pimpinan OPD di lingkungan Pemprov Gorontalo pada puncak peringatan 1st Annivesary Gorontalo Germas Community, Minggu (29/09/2019) di lapangan taruna remaja kota Gorontalo

Kota Gorontalo, Dinkesprov – Puncak Peringatan 1st Annivesary Gorontalo Germas Community (GGC) dirangkaikan dengan Pencanangan Gorontalo Karnaval Karawo (GKK) berlangsung meriah.

Acara ini di canangkan oleh Wakil Gubernur Gorontalo H. Idris Rahim yang dihadiri oleh Sekretaris Daerah Provinsi Gorontalo Dr. Darda Daraba, Plt Kadinkes Provinsi Gorontalo Misranda E. U. Nalole, M.Si., Kepala Dinas Pariwisata H. Rifli Katili, Kepala Perwakilan Bank Indonesia dan pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dilingkungan Pemerintah Provinsi Gorontalo.

Dalam sambutannya, Wakil Gubernur H. Idris Rahim memberikan apresiasi atas penyelenggaraan kegiatan ini. Wagub juga berpesan dengan adanya keberadaan GGC maka kampanye hidup sehat harus terus dilakukan dan menjadikan masyarakat mandiri untuk melakukan upaya preventif agar tidak sakit.

“Di jajaran Aparatur Sipil Negara (ASN) banyak ditemukan penyakit tidak menular hal ini dapat dicegah dengan melakukan aktivitas fisik yaitu olahraga” kata Wagub Idris.

Idris berharap ASN menerapkan Germas karena ASN menjadi tulang punggung penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan.

Foto Bersama anggota Gorontalo Germas Community

Di akhir sambutannya, Wagub Idris Rahim atas nama Gubernur Gorontalo mengucapkan terima kasih atas penyelenggaraan acara ini terutama kepada Dinas Pariwisata dan Dinas Kesehatan Provinsi.

Sementara itu, Plt Kadinkes Provinsi Gorontalo Misranda E. U. Nalole, M.Si., memberikan ucapan selamat kepada GGC yang merayakan ulang tahun pertama. Misranda berharap agar GGC terus mengkampanyekan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat melalui aktifitas fisik yaitu olahraga.

“Olahraga itu murah bahkan tidak mengeluarkan biaya dan mudah dilaksanakan kapan saja dan dimana saja, dengan adanya komunitas GGC kampanye Germas dapat terus dilakukan secara berkesinambungan” ucapnya.

Flashmob oleh Gorontalo Germas Community, ASN dilingkungan Pemerintah Provinsi Gorontalo dan masyarakat yang hadir

Selain Pencanangan Gorontalo Karnaval Karawo, juga dilakukan flashmob, workout, pelayanan kesehatan terpadu, Screening Penyakit Tidak Menular, donor darah, Pelayanan Kesehatan tradisional, rekam jantung dan Konsultasi kesehatan jantung oleh Perhimpunan Dokter Spesialis Kardivaskular Indonesia (Perki) dan vaksinasi hewan penular rabies oleh Perhimpunan Dokter Hewan Indonesia (PDHI) serta komunitas Oleh raga The Gorontalo Runner, RIOT dan lain-lain.

Selain itu, acara juga dimeriahkan oleh pengundian Doorprize dari sponsor diantaranya Hotel Damhil, Grand Q Hotel, Milinov, BPJS Kesehatan Gorontalo, Poltekkes Kemenkes Gorontalo, Tropicana Slim, Tridi Organizer, Kalbe Nutritional, Boneva Air Mineral, Herbalife Nutrition, Le Minerale dan Lambe Turah Official. Acara diakhiri dengan hiburan dan Games Challenge.

Rilis : MD
Poto : Reza and Andi
Editor : Nancy Pembengo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

two × three =

scroll to top