Tim Penggerak PKK dan Dinkes Provinsi Rampungkan Penilaian Lomba PKK Bangga Kencana Kesehatan

IMG-20240228-WA0011.jpg

Penilaian di Desa Tanjung Harapan Kabupaten Boalemo.

Kabupaten gorontalo, Dinkesprov – Tim Penilai Lomba Kesatuan Gerak PKK Bangga Kencana Kesehatan tingkat Provinsi Gorontalo telah merampungkan penilaian di seluruh desa yang diusulkan oleh Kabupaten/Kota, dimana telah dimulai sejak tanggal 20 – 28 Februari 2024. Adapun lokasi terakhir yang dinilai adalah Kabupaten Gorontalo.

Tim Penilai terdiri dari berbagai lintas sektor yaitu Tim Penggerak PKK Provinsi, Dinas Kesehatan, BKKBN dan Dinas Kependudukan Pencatatan Sipil dan Pemberdayaan Masyarakat Desa. Untuk hasil penilaian akan dilakukan dalam rapat tim penilai dan akan diumumkan secara terbuka melalui berbagai media.

Ketua Tim Penilai PHBS sekaligus Kepala Bidang Yankes dan SDK Dinas Kesehatan Provinsi Syafin S. Napu saat diwawancarai Tim Infokom menjelaskan, lomba PKK KB Bangga Kencana Kesehatan ini untuk tingkat Provinsi Gorontalo ada 4 kategori yaitu PKK, Keluarga Berencana dan Kesehatan, Posyandu, Lingkungan Bersih dan Sehat, Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS).

“Untuk tingkat provinsi kami sudah mengelilingi ada enam Kabupaten dan Kota yang siap untuk dinilai. Hari ini adalah hari terakhir dilokasi Kabupaten Gorontalo tepatnya di kecamatan Dungaliyo Desa Bongomeme untuk kategori PHBS,” ucap Syafiin.

Penilaian di desa Dungaliyo Kabupaten Gorontalo.

Syafiin berharap Perilaku Hidup Bersih dan Sehat merupakan kesadaran dan tindakan yang benar-benar dilakukan agar terhindar dari gangguan kesehatan dan meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat secara keseluruhan.

“Kami berharap dalam penilaian ini Perilaku Hidup Bersih dan Sehat yang kita nilai bukan lagi hanya slogan tetapi sudah memang betul-betul dilakukan oleh masyarakat,” ujar Syafiin.

Adapun lokasi penilaian lomba :

  1. Lomba PKK KB Kes : Desa Hulawa Kecamatan Buntulia Kabupaten Pohuwato, Desa Bongo 3 Kecamatan Wonosari Kabupaten Boalemo, Kelurahan Dulalowo Kecamatan Kota Tengah Kota Gorontalo, Desa Pilohulata Kecamatan Monano Kabupaten Gorontalo Utara, Desa Bongopini Kecamatan Tilongkabila Bone Bolango, Desa Reksonegoro Kecamatan Tibawa Kabupaten Gorontalo.
  2. Lomba Posyandu : Desa Sukamakmur Kecamatan Patilanggio Kabupaten Pohuwato, Desa Mohungo Kecamatan Tilamuta Kabupaten Boalemo, Kelurahan Lekobalo Kecamatan Kota Barat Kota Gorontalo, Desa Mokonow Kecamatan Monano Kabupaten Gorontalo, Desa Bilungala Kecamatan Bone Pantai, Desa Dulomo Kecamatan Tilango Kabupaten Gorontalo.
  3. Lomba Lingkungan Bersih dan Sehat (LBS) : Desa Karangetan Kecamatan Dengilo Kabupaten Pohuwato, Desa Tabongo Kecamatan Dulupi Kabupaten Boalemo, Kelurahan Dembe Jaya Kecamatan Kota Utara Kota Gorontalo, Desa Tolango Kecamatan Anggrek Kabupaten Gorontalo Utara dan Desa Pone Kecamatan Limboto Barat Kabupaten Gorontalo.
  4. Lomba Perilaku Hidup Bersih Sehat (PHBS) : Desa Bulangita Kecamatan Marisa Kabupateb Pohuwato, Desa Tanjung Harapan Kecamatan Wonosari Kabupaten Boalemo, Kelurahan Dulomo Selatan Kecamatan Kota Utara Kota Gorontalo, Desa Bondaraya Kecamatan Suwawa Selatan, Desa Tolango Kecamatan Anggrek Kabupaten Gorontalo Utara dan Desa Bongomeme Kecamatan Dungaliyo Kabupaten Gorontalo.

Rilis : Nadia/ILB
Videografer : AIS
Video Editor : Reza
Editor : Nancy Pembengo/MD

Sosial Media Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo :
Channel Youtube
Facebook Page
Facebook
Twitter
Instagram

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

three × three =

scroll to top
Bahasa »