Validasi Data Penderita HIV di Provinsi Gorontalo

WhatsApp-Image-2018-12-10-at-11.32.36-PM.jpeg

Gorontalo – Dinkesprov – Komisi Penanggulangan AIDS Daerah (KPAD) Provinsi Gorontalo, Senin (10/12/2018) ini melaksanakan pertemuan untuk validasi data penderita HIV dengan KPAD Kabupaten/Kota dan Dinas Kesehatan Provinsi dan Kabupaten/Kota.

Kegiatan yang dilaksanakan di Hotel New Rahmat Kota Gorontalo tersebut, dibuka oleh Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo, dr. H. Triyanto S. Bialangi, M.Kes.

Dalam sambutannya beliau menyampaikan bahwa untuk memaksimalkan kegiatan penanggulangan dan pencegahan perlu untuk memiliki data yang valid, sehingga langkah intervensinya tepat sasaran.

“Data penderita harus sinkron antara yang di Dinas Kesehatan Kabupaten/Kota dan Provinsi serta KPAD, by name by address, dalam hal ini tentunya teman-teman petugas harus tetap memegang teguh kerahasiaannya, Data penderita hanya dimanfaatkan untuk kegiatan tata laksana penderitanya” pungkasnya.

Kegiatan validasi data ini dilakukan rutin baik oleh Dinas Kesehatan Provinsi maupun KPAD provinsi sehingga data penderita terus diupdate guna memaksimalkan pelayanan, koordinasi lintas program dan lintas sektor, ketersediaan logistik dan obat serta untuk kegiatan perencanaan. Sehingga kegiatan penanggulangan dapat dilakukan secara berkesinambungan dengan harapan kasus HIV dapat kendalikan penyebarannya.

Rilis : Kristin

Editor : Nancy Pembengo dan MD

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

9 + 11 =

scroll to top