Tebarkan Virus Germas, Dinkes Gandeng GGC Workout di Kabupaten Gorontalo

IMG-20190623-WA0010.jpg

Kegiatan Workout dan Body Weight oleh Gorontalo Germas Community (GGC) dan Dinkes Provinsi Gorontalo dilapangan GOR David Tony Sport Centre Limboto Kabupaten Gorontalo, Minggu (23/6/2019).

Kabupaten Gorontalo, Dinkesprov – Gorontalo Germas Community (GGC) merupakan komunitas Olahraga yang di bentuk dan dibawah binaan Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo melaksanakan Workout, kali ini dilaksanakan di GOR David Tony Sport Centre Limboto Kabupaten Gorontalo, Minggu (23/06/2019).

Workout kali ini adalah yang pertama kali dilakukan GGC di wilayah Kabupaten Gorontalo, tujuannya untuk mengkampanyekan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) diantaranya mengajak setiap orang melakukan aktifitas fisik seperti olahraga.

Nancy Pembengo Kepala Seksi Promosi Kesehatan dan Pemberdayaan Masyarakat Dinkes Provinsi Gorontalo juga sebagai penanggungjawab GGC saat mengikuti Workout mengatakan, dalam kegiatan workout kali ini, Dikes Provinsi bersama GGC, mengajak masyarakat di Kabupaten Gorontalo untuk ikut melakukan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS).

Dimulai dari melakukan aktivitas fisik secara rutin minimal 30 menit setiap hari, hingga rajin konsumsi sayur dan buah. Selain itu, ikut dikampanyekan juga pengurangan pemakaian plastik dengan membawa tumbler sendiri oleh anggota yang berisi hidrasi.

Masyarakat Gorontalo ikut melakukan olahraga dengan mengikuti jadwal kegiatan yang dilakukan oleh GGC lewat media sosial. “di facebook dengan akun GGC Dikes Provinsi Gorontalo atau Fan Page Gorontalo Germas Community dan Instagram di @Gorontalo Germas Community,” ungkapnya.

Nancy berharap agar masyarakat menjadikan olahraga sebagai aktivitas fisik yang menarik untuk di lakukan. Kegiatan seperti Weekend Workout dan Body Weight di Kabupaten Gorontalo dapat menambah semangat masyarakat dalam menjalani hidup sehat.

Olahraga bersama dengan komunitas baik dilakukan karena sesama anggota dapat saling memberi motivasi sehingga anggota tetap semangat mengikuti latihan olahraga.

“Nantinya kegiatan GGC seperti ini, akan dilaksanakan di seluruh wilayah Kabupaten/kota di Provinsi Gorontalo, agar masyarakat sadar pentingnya hidup sehat bagi kesehatan tubuh”, tutup Nancy. (TIK/HI)

Tim Infokom

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

4 × 3 =

scroll to top