Sisrute, Tingkatkan Pelayanan Rujukan

IMG-20190426-WA0015.jpg

Narasumber dari RSP Wahidin Sudirohusodo Makassar pada pertemuan Teknis Penguatan Sistem Rujukan di Kabupaten/Kota tahun 2019, Kamis (26/04/2019) di Hotel Grand Q Kota Gorontalo

Kota Gorontalo, Dinkesprov – Pelayanan kesehatan terus ditingkatkan Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo. Ini dilakukan, seiring dengan perkembangan teknologi informasi dibidang kesehatan.

Salah satunya kini dilakukan, dengan memanfaatkan aplikasi Sistem Rujukan Terintegrasi (SISRUTE). Aplikasi ini bertujuan untuk meningkatkan kinerja fasilitas pelayanan kesehatan serta mempercepat proses rujukan, yang sesuai kebutuhan medis pasien dan kompetensi.

Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan Dikes Provinsi Gorontalo Andriyanto Abdussamad menyampaikan hal tersebut, pada Pertemuan Teknis Penguatan Sistem Rujukan di Kabupaten/Kota, Kamis (25/4) di hotel grand Q kota Gorontalo.

Andriyanto menjelaskan, terkait dengan penguatan sistem rujukan di provinsi Gorontalo, akan menggunakan aplikasi sistem rujukan terpadu yang dibuat oleh kementerian kesehatan.

“Sistem rujukan terintegrasi ini sangat baik kita gunakan untuk memudahkan masyarakat misalnya ada rumah sakit di Pohuwato ingin merujuk ke rumah sakit Dunda”, ungkap Andriyanto.

Selanjutnya, melalui aplikasi Sisrute juga memudahkan para petugas medis untuk mengetahui apakah tersedia dokter yang dituju, tempat tidurnya tersedia atau tidak, Sehingga jika mereka sampai di rumah sakit yang dirujuk, segera dilakukan penanganan oleh pihak rumah sakit, tambah Andriyanto.

“Semoga dengan kehadiran aplikasi Sisrute dapat membantu masyarakat dalam mendapatkan pelayanan kesehatan yang maksimal”, pungkasnya. (TIK/HI)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

five + one =

scroll to top