Gorontalo Terbaik Nasional Kelengkapan Data Profil Kesehatan

IMG-20190425-WA0017.jpg

Penyerahan Piagam Penghargaan Oleh Kepala Pusat Data dan Informasi Kementerian Kesehatan RI Dr. drh. Didik Budijanto, M.Kes, Kamis (25/04/2019) di Jakarta

Jakarta, Dinkesprov – Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo kembali menorehkan prestasi di tingkat nasional sebagai Pengelola Data dan Informasi Terbaik kategori Kelengkapan Data Pada Profil Kesehatan dari Pusat Data dan Informasi Kementerian Kesehatan Republik Indonesia.

Piagam Penghargaan sebagai Pengelola Data dan Informasi Terbaik kategori Kelengkapan Data Profil Kesehatan dari Pusat Data dan Informasi Kementerian Kesehatan Republik Indonesia

Penghargaan ini diterimakan secara langsung pada acara pertemuan Validasi Data Kesehatan dan SPM, Kamis (25/04/2019) di Jakarta.

Dihubungi terpisah, Kasubag Perencanaan dan Evaluasi Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo Rosnawaty Karim, M.Kes mengungkapkan kegembiraannya karena tidak menduga akan mendapat penghargaan ini.

Poto Bersama Kepala Pusat Data dan Informasi Kementerian Kesehatan RI

“Kami tidak menduga akan memperoleh hasil ini menjadi terbaik dalam kelengkapan data profil Kesehatan secara nasional. Ini adalah pengakuan atas kinerja institusi kesehatan di daerah” ungkap Rosna.

Menurutnya, capaian hasil ini tidak hanya kerja subag Perencanaan dan Evaluasi tapi merupakan kontribusi dari pengelola program Provinsi, Pengelola SIK Dinas Kesehatan Kabupaten/Kota dan Rumah Sakit.

“Tanpa pengelola program kami tidak akan mampu mengumpulkan, memvalidasi dan mengolah data Kesehatan ini dan menyajikannya dalam bentuk profil Kesehatan Provinsi Gorontalo, kami sangat berterima kasih atas prestasi bersama ini” tuturnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo dr. H. Triyanto S. Bialangi, M.Kes memberikan apresiasi atas prestasi ini.

“Saya apresiasi dan memberikan penghargaan setinggi-tingginya kepada seluruh jajaran kesehatan yang telah bekerja dan menghasilkan kinerja terbaik dalam pengelolaan data Kesehatan” kata dr. Tri.

Kadinkes berharap kinerja ini dapat terus di pertahankan dan ditingkatkan di tahun yang akan datang, dengan tetap menjaga validitas dan akurasi data.

Rilis : MD
Editor : Nancy Pembengo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

sixteen − fourteen =

scroll to top