Saka Bakti Husada Meriahkan Kemah Besar Pramuka Pohuwato

WhatsApp-Image-2022-08-12-at-11.29.23.jpeg

Atrkasi Anggota Pramuka pada Pembukaan Kemah Besar Pramuka Pohuwato

Kabupaten Pohuwato, Dinkesprov – Memperingati Hari Pramuka ke-61 dan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77 Kwartir Cabang (Kwacab) Gerakan Pramuka Kabupaten Pohuwato melaksanakan Kemah Besar Pramuka Pohuwato(KBPP) dimulai tanggal 9 – 14 Agustus 2022 bertempat di Bumi Perkemahan Desa Tahele, Kecamatan Popayato Timur.

Bupati Pohuwato sekaligus Ketua Majelis Pembimbing Kwarcab (Ka Mabicab) Kak Saipul A. Mbuinga membuka kegiatan secara resmi.

Kak Saipul memberikan apresiasi atas pelaksanaan kegiatan kepramukaan yang dilaksanakan oleh Kwarcab Pohuwato.

“Tentunya ini kami pemerintah daerah memberikan apresiasi tersendiri terhadap pelaksanaan kegiatan ini, ini menghidupkan lagi semarak Kemerdekaan RI ke-77, insya Allah bisa berlangsung sampai penutupan pada tanggal 14 nanti,” ujar Kak Saipul.

Foto Bersama anggota Saka bakti Husada Daerah Gorontalo bersama Ka Mabicab/Bupati Pohuwato kak Saipul A. Mbuinga.

Pemerintah Pohuwato kata Kak Saipul berkomitmen dalam mendukung kegiatan kepramukaan karena dengan mengikuti kegiatan kepramukaan mendidik kedisiplinan, kecerdasan dan kemandirian bagi anak-anak Pramuka.

“Harapan pemerintah daerah agar kegiatan ini tidak sebatas seremonial saja, tapi makna dari Pramuka itu sendiri harus perlu diterapkan untuk kehidupan keseharian,” kata Kak Saipul.

Ditempat yang sama, Ketua Pimpinan Saka Bakti Husada Daerah Gorontalo, kak dr. Rosina Kiu menjelaskan bahwa Saka Bakti Husada turut serta mengikuti dan mensukseskan Kemah Besar Pramuka Pohuwato.

“Untuk Pramuka Saka Bakti Husada sendiri pada kesempatan ini menyiapkan tenda kesehatan dalam rangka turut serta memeriahkan Kemah Besar ini,” jelas kak dr. Rosina.

Kak dr. Rosina berharap Pramuka Saka Bakti Husada menjadi agent of change dalam melakukan upaya promotif dan preventif sejalan dengan transformasi Kesehatan.

“Kedepan dapat berkiprah terutama menurunkan penyakit-penyakit kronis yang ada di masyarakat saat ini,” pungkasnya.

Pada kesempatan itu, Pramuka Penegak dan Penggalang menampilkan berbagai atraksi kesenian dan dilanjutkan kunjungan Ka Mabicab Gerakan Pramuka Pohuwato Kak Saipul Mbuinga ke tenda Kesehatan Pramuka Saka Bakti Husada dan peserta kegiatan.

Rilis : MD/ILB
Videografer : ILB/Rasya
Foto : AIS
Editor : Nancy Pembengo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

three × one =

scroll to top