Kota Gorontalo Canangkan Hari Germas dan Vaksinasi Covid-19 Booster Dosis Kedua

WhatsApp-Image-2022-08-12-at-11.38.38.jpeg

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo dr. Yana Yanti Suleman, SH., dan Wakil Walikota Gorontalo Ryan F. Kono menghadiri Pencanangan Hari Germas dan Vaksin Covid-19 booster dosis kedua bagi tenaga kesehatan.

Kota Gorontalo, Dinkesprov – Kota Gorontalo melakukan pencanangan Hari Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) dan Vaksinasi Covid-19 booster kedua bagi tenaga kesehatan, Jum’at (12/08/2022) di halaman kantor Dinas Kesehatan Kota Gorontalo.

Wakil Walikota Gorontalo Ryan F. Kono memberikan apresiasi atas pelaksanaan Germas yang dilakukan oleh Dinas Kesehatan Kota Gorontalo.

“Germas ini diharapkan menjadi betul-betul gerakan jangan hanya slogan, bukan hanya sekedar seremonial tapi bagaimana menjadi kebiasaan yang dibudayakan ditingkat masyarakat, karena bersamaan dengan pandemi Covid-19 yang mengharuskan kita hidup sehat, makan makanan bergizi,” ujar Ryan.

Ryan juga menegaskan vaksinasi Covid-19 Booster Dosis Kedua menjadi prioritas pemerintah kota Gorontalo.
“Seluruh komponen kesehatan di Kota Gorontalo yang melayani masyarakat harus mendapat vaksinasi dulu (booster kedua),” ungkap Ryan.

Dengan pencanangan booster kedua ini Ryan berharap bahwa pencanangan booster kedua bagi tenaga kesehatan menjadi media sosialisasi kepada masyarakat.

Skrining Penyakit Tidak Menular

“Tujuannya tentu untuk memutus rantai penyebaran Covid-19 dan penanganan Covid-19 di Kota Gorontalo bisa lebih komprehensif,” tutup Ryan.

Pada kesempatan itu juga Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo, dr. Yana Yanti Suleman, SH., menjelaskan bahwa transformasi bidang kesehatan sudah diimplementasikan secara masif oleh pemerintah Provinsi dan Kabupaten/Kota.

“Salah satunya adalah kegiatan hari ini, jadi pemerintah Kota melalui Dinas Kesehatan memastikan kegiatan Germas kemudian vaksinasi Covid-19 dapqt berjalan,” jelas dr. Yana.

Kadinkes dr. Yana juga memberikan apresiasi atas capaian cakupan vaksinasi tertinggi di Provinsi Gorontalo.

“Itu menjadi contoh bagi daerah-daerah lainnya,” pungkas dr. Yana.

Pelaksanaan hari Germas akan dilakukan setiap hari Jum’at bulan berjalan. Pada pencanangan tersebut dilakukan kegiatan senam sehat bersama skrining Penyakit Tidak Menular (PTM).

Rilis : MD/ILB
Videografer : Reza
Foto : SIRB
Editor : Nancy Pembengo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

18 + 2 =

scroll to top