RSUD Hasri Ainun Habibie Berhasil Operasi Penderita Gondok

IMG-20191224-WA0021.jpg

Tim Medis dan Paramedis yang melakukan operasi bagi penderita gondok, Sabtu (21/12/2019)

Kabupaten Gorontalo, Dinkesprov – Jumlah operasi di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr.Hasri Ainun Habibie terus mengalami peningkatan. Di bulan November lebih dari 100 pasien berhasil dioperasi. Nah, di bulan Desember 2019 ini RSUD Ainun Habibie melaksanakan salah satu operasi besar. Yakni operasi bagi penderita gondok. Dalam operasi ini, dokter yang melakukan tindakan yakni dr Febi Sp.B dan dr Risky A SpB sebagai dokter spesialis bedah serta dokter anestesi yakni dr Karliansyah SpAn.

“Iya, Sabtu kemarin kami melakukan operasi kepada dua pasien dengan diagnosa sruma sinistra non toksin dan diagnosa struma uninodosa non toksik dextra. Atau yang lebih umum dikenal dengan penyakit gondok. Itu tergolong operasi besar di RS Ainun. Allhamdulillah kita sukses,” tutur Direktur RS Ainun, dr. Yana Yanti Suleman.

Dikatakan dr. Yana keberhasilan tersebut tidak lepas dari komitmen seluruh tenaga medis di RS Ainun Habibie yang terus berkomitmen dalam meningkatkan skill serta kualitas SDM mereka.

“Ini juga sebagai wujud nyata bahwa RS Ainun merupakan salah satu rumah sakit unggulan di Provinsi Gorontalo dengan melihat apa yang sudah dilakukan RS Ainun sekarang. Kita berharap RS ini terus mendapat dukungan penuh pemerintah, serta support masyarakat dalam menjadikan RS Ainun sebagai pusat rujukan tersier di Indonesia Timur,” paparnya.

Rilis : Andi
Editor : Nancy Pembengo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

20 − 10 =

scroll to top