Kabupaten Gorontalo Utara Tambah Puskesmas Akreditasi Paripurna Di Provinsi Gorontalo

IMG-20191224-WA0013.jpg

Puskesmas Kwandang Kabupaten Gorontalo Utara

Kabupaten Gorontalo Utara, Dinkesprov – Jumlah Puskesmas yang terakreditasi Paripurna semakin bertambah di Provinsi Gorontalo menjadi 3 (tiga). Hal ini sebagaimana surat dari Komisi Akreditasi Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama Kementerian Kesehatan Republik Indonesia Nomor YM.02.01/VI.14/02911/2019 tentang pemberitahuan Hasil akreditasi yang menetapkan Puskesmas Kwandang Kabupaten Gorontalo Utara terakreditasi Paripurna, Senin (23/12/2019).

Dengan penambahan jumlah Puskesmas Akreditasi Paripurna ini semakin menunjukkan keseriusan dan kesungguhan jajaran kesehatan di Provinsi Gorontalo untuk meningkatkan mutu pelayanan kesehatan.

Kepala Puskesmas (Kapus) Kwandang Yuliana Mizar bersyukur atas pencapaian ini dan mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah memberikan masukan, saran dan bimbingan selama persiapan sampai pada penilaian Puskesmas.

Penyambutan Surveior saat Penilaian Reakreditasi Puskesmas Kwandang Kabupaten Gorontalo Utara beberapa waktu lalu.

“Kami Ucapkan banyak trima kasih kepada bapak dan ibu dari Dinas Kesehatan Kabupaten Gorontalo Utara dan Dinas Kesehatan Provinsi yang telah membantu dan mengarahkan serta selalu memberi masukkan mulai dari persiapan sampai dengan penilaian” kata Yuliana.

Kapus Yuliana juga berharap kedepan status akreditasi Paripurna harus dapat dipertahankan dengan selalu menjaga mutu pelayanan kesehatan terutama meningkatkan upaya promotif dan preventif sebagai tugas utama Puskesmas.

Ucapan selamat dan penghargaan disampaikan Plt Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo Misranda E. U. Nalole, M.Si., atas hasil yang dicapai oleh puskesmas Kwandang.

“Kami bersyukur dan bangga atas hasil ini, dan berharap teman-teman Dinas Kesehatan Kabupaten dan Kota untuk bisa termotivasi sehingga Puskesmas lain yang ada di Provinsi Gorontalo bisa mencapai Paripurna dengan pelayanan yang maksimal” pungkas Misranda.

Puskesmas Kwandang adalah Fasilitas Pelayanan Kesehatan Tingkat Pertama di tahun 2019 melakukan Reakreditasi, sebelum mendapat status Paripurna Puskesmas Kwandang terakreditasi Madya pada tahun 2016.

Rilis : MD
Editor : Nancy Pembengo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

one × 5 =

scroll to top