Renbut Nakes Diharapkan Menghasilkan Peta Jabatan

WhatsApp-Image-2023-07-26-at-10.23.09.jpg

Pertemuan penyajian data informasi dan rencana kebutuhan tenaga kesehatan tingkat Provinsi Gorontalo.

Kota Gorontalo, Dinkesprov – SDM Kesehatan menjadi salah satu sumber daya bidang kesehatan yang sangat strategis, kurangnya tenaga kesehatan baik jumlah, jenis dan distribusinya menimbulkan dampak terhadap rendahnya akses masyarakat terhadap pelayanan kesehatan yang berkualitas.

Hal ini yang melatarbelakangi Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo melaksanakan pertemuan penyajian data informasi dan rencana kebutuhan tenaga kesehatan tingkat Provinsi Gorontalo, Selasa (25/07/2023) bertempat di hotel Aston Kota Gorontalo.

Sekretaris Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo, Janni S. Kiai Demak dalam sambutannya mengatakan tantangan SDM kesehatan saat ini dan di masa depan nanti adalah persebaran penempatan dan peningkatan kualitas SDM kesehatan.

“Termasuk didalamnya pengembangan dan peningkatan kualitas kompetensi tenaga kesehatan serta meningkatkan sinkronisasi antara produksi dan kebutuhan,” ucap Janni.

Janni berharap, melalui pertemuan ini peserta dapat memperoleh informasi terkait dengan jumlah dan kondisi ketenagaan di wilayahnya masing masing.

“Sehingga dapat menyesuaikan dengan kebutuhan di daerah selain itu juga dapat diperoleh informasi peta jabatan dari hasil penyusunan rencana kebutuhan tenaga kesehatan Kabupaten/Kota se- Provinsi Gorontalo,” pungkasnya.

Selain penyampaian materi dari Direktorat Jendral Nakes, BKD, Biro Organisasi, PTSP Provinsi dan Bappeda, dalam pertemuan yang dilaksanakan dari tanggal 25 s/d 29 Juli 2023 ini juga dilakukan desk verifikasi, validasi data SI SDMK dan rencana kebutuhan(renbut) SDM kesehatan.

Rilis : Indah
Editor : Nancy Pembengo/MD

Sosial Media Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo :
Channel Youtube
Facebook Page
Facebook
Twitter
Instagram

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

15 − twelve =

scroll to top
Bahasa »