4th Anniversary Gorontalo Germas Community Dirangkaikan Dengan Hari Olahraga Nasional Ke-39

IMG-20220909-WA0016.jpg

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo dr. Yana Yanti Suleman, SH., merayakan ulang tahun Gorontalo Germas Community (GGC) yang ke-4 dirangkaikan dengan Hari Olahraga Nasional Ke-39

Kota Gorontalo, Dinkesprov – Komunitas Olahraga Gorontalo Germas Community (GGC) merayakan hari ulang tahun ke-4, Jum’at (09/09/2022) di Halaman Museum Purbakala Provinsi Gorontalo. GGC sendiri merupakan komunitas olahraga dibawah binaan Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo, dr. Yana Yanti Suleman, SH., kembali menekankan transformasi Kesehatan dengan mengedepankan upaya promotif dan preventif.

“Salah satunya adalah kegiatan pada hari ini, yaitu kita memastikan semua dalam keadaan sehat, tentunya ketika sehat apalagi bugar penyakit tidak dengan mudah kemudian menyerang kita,” kata dr. Yana.

Pengukuran Kebugaran Jasmani Bagi ASN dilingkungan Pemerintah Provinsi Gorontalo

Kadinkes juga mendorong agar masyarakat melakukan aktivitas fisik dan olahraga untuk menjaga kesehatan tetap prima.

“Kita pastikan masyarakat itu hidup lebih sehat, yang sehat tetap sehat dan yang sakit segera pulih dengan kegiatan olahraga rutin setiap hari,” imbuhnya.

Sementara itu ditempat yang sama Kepala Bapppeda Provinsi Gorontalo yang juga sebagai Papa Germas, Budiyanto Sidiki memberikan apresiasi atas partisipasi Gorontalo Germas Community dalam mengedukasi masyarakat dalam melakukan aktivitas fisik dan Olahraga.

“Alhamdulillah Gorontalo Germas Community ini sudah memberikan kemanfaatan bagi masyarakat, harapannya kedepan Gorontalo Germas Community ini semakin mengedukasi masyarakat, membina komunitas lainnya agar turut memberikan kontribusi terhadap upaya kita membangun kesadaran hidup sehat,” tutur Budi.

Budi juga berharap masyarakat dapat membudayakan gerakan masyarakat hidup sehat (Germas) sebagai upaya pencegahan.

“Mari sama-sama kita bangun kebiasaan hidup sehat agar supaya bermanfaat buat kita sendiri, ini menjadi investasi berharga bagi diri kita, keluarga dan masyarakat,” pungkasnya.

Perayaan ulang tahun GGC yang dirangkaikan dengan Hari Olahraga Nasional dilaksanakan dengan sederhana namun sarat arti, dengan melaksanakan pengukuran Kebugaran Jasmani bagi ASN dilingkungan Pemerintah Provinsi Gorontalo, Screening Penyakit Tidak Menular, senam bersama dan donor darah.

Rilis : MD
Foto : AIS
Videografer : ILB/Rasya
Editor : Nancy Pembengo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

seventeen − 15 =

scroll to top