Rangkaian Hari Patriotik 23 Januari, Dinkes Lakukan Pelayanan Kesehatan di 6 Titik

IMG-20190121-WA0009.jpg

Tim Pelayanan Kesehatan Terpadu melaksanakan tugas di Desa Duano dan Molintogupo Kabupaten Bone Bolango, Senin (21/01/2019)

Bone Bolango, Dinkesprov – Rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati Hari Patriotik 23 Januari 1942, Pemerintah Provinsi Gorontalo melaksanakan Napak Tilas dengan titik start dimulai dari Lapangan Bondaraya Kecamatan Suwawa Selatan Kabupaten Bone Bolango, Senin (21/01/2019).

Napak Tilas akan di berangkatkan secara resmi oleh Gubernur Gorontalo, Bapak H. Rusli Habibie.

Sehubungan dengan itu, Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo turut berpartisipasi dengan melaksanakan pelayanan kesehatan terpadu yang berlokasi di 6 (enam) titik lokasi Napak Tilas yaitu Bondaraya, Molintogupo, Duano, Boludawa, Likada dan Gelanggang 23 Januari Telaga Kabupaten Gorontalo.

Pelayanan Kesehatan yang diberikan antara lain, pengobatan medis, Pemeriksaan Penyakit Tidak Menular dan penyuluhan kesehatan.

Menurut penanggung jawab kegiatan Kabid Pelayanan Kesehatan Andriyanto Abdussamad, SKM., M. Kes dari pelayanan kesehatan yang dilaksanakan, diperoleh data pasien yang dilayani antara lain di Duano sebanyak 64 pasien, Desa Molintogupo 75 pasien dengan yang di Screening PTM 48 orang, Desa Boludawa 74 orang dengan Pelayanan Kesehatan Tradisional ramuan 50 orang, Desa Bondaraya jumlah pasien yang dilayani 44 orang. Adapun jumlah penyakit terbanyak antara lain Hipertensi, Arthritis, hiperkolesterolemia, Myalgia, ISPA dan Neuritis.

“Saat pelaksanaan pelayanan kesehatan, kami temukan 1 orang Pasien Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) dan pasien Tuberculosis yang putus pengobatan” kata Andriyanto.

Adapun tenaga kesehatan, yang terlibat pada kegiatan ini yaitu Dokter umum, Perawat, Bidan, Apoteker, dan tenaga kesehatan lainnya. Juga melibatkan organisasi profesi PPNI.

Rilis : MD
Editor : Nancy Pembengo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

five × 3 =

scroll to top