Pusat dan Daerah Harus Bersinergi Tangani Stunting

IMG-20190814-WA00132.jpg

Plt Kadinkes Provinsi Gorontalo Misranda Nalole, M. Si., saat membuka pertemuan evaluasi Stunting, Rabu (14/08/2019) di hotel Grand Q Kota Gorontalo

Kota Gorontalo, Dinkesprov – Upaya pencegahan dan penanganan terhadap kasus stunting terus dilakukan Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo. Olehnya, dibutuhkan komitmen dan konsistensi Pemerintah Provinsi dan Kabupaten/Kota dalam aksi konvergensi percepatan, penurunan dan pencegahan stunting, melalui intervensi, spesifik dan sensitif.

Hal ini dikatakan, Plt Kadis Dikes Provinsi Gorontalo Misranda Nalole, M. Si., saat membuka pertemuan evaluasi Stunting, Rabu (14/8) di hotel Grand Q Kota Gorontalo.

Misranda Nalole mengemukakan, Pemerintah Pusat dan Daerah harus bersinergi dalam mencegah dan menangani kasus Stunting. Terutama pada daerah yang menjadi lokus Stunting. Terlebih, kata Misranda, penanganan Stunting saat ini, sudah masuk dalam RPJMN, yang juga di dukung oleh anggaran dari lintas sektor.

Dijelaskan pula, kegiatan kali ini guna menyusun rencana pemecahan masalah Stunting, dalam meningkatkan koordinasi lintas sektor/lintas program untuk percepatan penurunan angka Stunting di Provinsi Gorontalo.

Misranda berharap, melalui pertemuan ini, dapat diperoleh data dan informasi, upaya yang telah dilakukan oleh Kabupaten/Kota, dalam melakukan intervensi Stunting, serta kendala dihadapi, yang selanjutnya akan dibahas bersama dengan lintas sektor, tutup Misranda.

Rilisn : Rinto & ILB
Editor : Nancy Pembengo & MD

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

four − 1 =

scroll to top