RSUD Ainun Habibie Salurkan Daging Kurban Ke Panti Asuhan

IMG-20190813-WA0029.jpg

Kepala Seksi Keperawatan RSUD Ainun Habibie, Ns Arifandy Pelealu M.Kep., saat menyerahkan daging kurban kepada perwakilan panti asuhan Ummul Iman, Selasa (13/08/2019)

Kabupaten Gorontalo, Dinkesprov – Meski baru pertama kali melaksanakan pemotongan hewan kurban di momen hari raya Idul Adha. Namun komitmen Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. Hasri Ainun Habibie untuk melayani masyarakat terus ditumbuhkan.

RS Ainun Habibie di Idul Adha tahun ini menyembelih empat ekor sapi. Hasil dari penyembelihan tersebut sebagian diberikan kepada pegawai di lingkungan RS Ainun Habibie. Sebagian lagi diberikan kepada kaum duafa. Diantaranya para pengemudi bentor yang sering kali mangkal di kompleks RS Ainun Habibie. Panti Jombo Beringin, Limboto dan Panti Asuhan Ummul Iman, Kabupaten Gorontalo.

Direktur RSUD Ainun Habibie, dr. Yana Yanti Suleman mengugkapkan bahwa di tahun ini RSUD Ainun Habibie terus berbenah. Tidak hanya dalam sisi pelayanan, maupun pembenahan fasilitas yang memadai. Namun kegiatan sosial bersama masyarakat harus dijalankan.

“Sebelumnya kita sudah melakukan kegiatan sosial seperti ini. Baik dari pemberian makanan gratis setiap hari Jumat, pemberian sedekah di ketika Raya Raya Idul Fitri kemarin. Serta ini kita membagikan hasil kurban kami kepada mereka yang juga membutuhkan,” ucap dr. Yana.

Pemberian kurban ini mendapat sambutan baik dari para penerima baik dari pengemudi bentor hingga pengelola panti asuhan yang telah disumbangkan. “Alhamdulillah kami diperhatikan. Insyaallah RSUD Ainun Habibie semakin berkembang, serta menjadi rumah sakit yang dibutuhkan masyarakat Gorontalo,” tutur Herman Ishak pengelola panti asuhan Ummul Iman, Kabupaten Gorontalo.

Rilis : Andi
Editor : Nancy Pembengo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

17 − 11 =

scroll to top