Kadinkes Provinsi Harap Germas Harus Disosialisasikan Juga Melalui Media Sosial

IMG-20190816-WA0000.jpg

Plt. Kadis Kesehatan Provinsi Gorontalo Misranda Nalole saat membuka kegiatan pertemuan evakuasi Germas tingkat Kabupaten Boalemo dan Pohuwato, Kamis (15/8) di hotel Grand Q Kota Gorontalo.

Kota Gorontalo, Dinkesprov – Pelaksanaan dan Penerapan Program Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) terus dievaluasi Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo. Kali ini, evaluasi tersebut dilaksanakan untuk dua kabupaten yakni Boalemo dan Pohuwato.

Plt. Kadis Kesehatan Provinsi Gorontalo Misranda Nalole mengatakan, penerapan Program Germas harus dilakukan, sebab menjadi instruksi langsung dari Presiden Joko Widodo. Olehnya, Dikes Provinsi Gorontalo terus melakukan promosi terhadap program Germas di seluruh wilayah kabupaten/kota di Provinsi Gorontalo, ungkap Misranda, saat membuka kegiatan pertemuan evaluasi Germas tingkat Kabupaten Boalemo dan Pohuwato, Kamis (15/8) di hotel Grand Q Kota Gorontalo.

Hal penting dicatat, kata Misranda, program Germas setiap tahun dievaluasi oleh Kementerian Dalam Negeri. Nah, Provinsi Gorontalo saat ini, masuk dalam penilaian pilot projects dari Kementerian Dalam Negeri terhadap pelaksanaan program Germas.

“Untuk memaksimalkan hal ini, maka dikes Provinsi melakukan evaluasi kepada dua kabupaten, setelah sebelumnya melakukan evaluasi di tingkat Kota Gorontalo dan kabupaten Bone Bolango guna melihat apa saja hambatan yang dihadapi dalam mengisi data Germas, serta bagaimana promosi Germas kepada masyarakat”, ujar Misranda.

Misranda juga mengajak masyarakat untuk menjalankan program Germas, mulai dari aktivitas fisik, konsumsi sayur dan buah, tidak merokok, tidak konsumsi alkohol, serta memeriksakan kesehatan secara rutin.

Dirinya berharap, melalui pertemuan ini, seluruh pihak terkait, terutama Pemerintah Kabupaten/Kota bisa mensosialisasikan, kegiatan Germas melalui media sosial, sehingga masyarakat memperoleh informasi tentang kesehatan yang baik dan benar.

Kegiatan yang sama juga akan dilaksanakan untuk 2 kabupaten lainnya, yakni Kabupaten Gorontalo dan Kabupaten Gorontalo Utara.

Rilis : Rinto & ILB
Editor : Nancy Pembengo & MD

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

five + one =

scroll to top