Perkuat Peran Pramuka Di Bidang Kesehatan, SBH Bonebol Dibentuk

WhatsApp-Image-2019-01-21-at-14.05.51-1.jpeg

Pelantikan SBH Kabupaten Bone Bolango, Senin (21/01/2019) (Photo : Andi)

Bone Bolango, Dinkesprov – Keterlibatan pramuka dalam menjalankan program kesehatan dinilai sangat ampuh untuk menyasar masyarakat di wilayah terkecil. Untuk itu, Dinas Kesehatan Kabupaten Bone Bolango (Bonebol) di tahun ini membentuk Saka Bakti Husada (SBH).

Secara resmi SBH Bonebol  mulai yang dipimpin   ka Mabisaka dr. Meyrin Kadir aktif  melakukan kegiatannya sejak, Senin (21/1/2019) yang dilantik langsung Ka Kwartir cabang Gerakan Pramuka Bone Bolango, kak Sugondo Makmur.

Ketua SBH Kabupaten Bonebol, Roos Panai mengakui bahwa pembentukan SBH ini sebagai sebagai upaya promotif dan preventif kesehatan di masyarakat.

Menurutnya SBH ini akan masuk hingga ke wilayah terpencil untuk mengkampanyekan hidup sehat di masyarakat.

“Kita akan masuk ke akar. Nantinya program Dinas Kesehatan Bonebol ini akan berjalan dengan melibatkan Puskesmas dan kita bangkitkan dengan SBH,” tutur Roos Panai.

“Mudah-mudahan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat, dan memberikan kenaikan derajat kesehatan di Bonebol,” tambahnya.

Untuk langkah awal nanti, SBH akan melakukan pelatihan dan pendekatan ke sekolah-sekolah dengan membentuk kader pramuka untuk dapat mensosialisasikan pentingnya menjaga kesehatan bagi masyarakat.

“Kita akan melantik kader di tingkat sekolah, hingga ke desa-desa. Dengan harapan semakin banyak yang masuk menjadi anggota SBH, maka semakin banyak pula informasi tentang kesehatan yang sampai di masyarakat,” tandasnya. (TIK/gps)

Tim INFOKOM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

five × 4 =

scroll to top