Resmi Dibuka, Peran Saka Pramuka Nasional Diharapkan Menumbuhkan Kedekatan Antar Saka dan Nilai-nilai Kepedulian

IMG-20221002-WA0009.jpg

Pemukulan Bedug tanda dimulainya kegiatan Perkemahan Antar Satuan Karya Pramuka Tingkat Nasional Tahun 2022.

Bangka Belitung, Dinkesprov – Perkemahan Antar Satuan Karya (Peran Saka) Pramuka tingkat Nasional tahun 2022 resmi dibuka secara resmi oleh Sekretaris Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) Jonni Mardizal, Minggu (02/10/2022) bertempat di Bumi Perkemahan Depati Amir, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Saka Bakti Husada Daerah Gorontalo mengutus 2 (dua) orang peserta putra dan putri serta 1 (satu) orang Bindamping.

Sekretaris Kemenpora Jonni Mardizal mengatakan peran saka bertujuan untuk menciptakan generasi muda yang mempunyai daya saing dan agent of produser yang dapat menciptakan perubahan yang nyata serta menciptakan kreatifitas dan inovatif.

“Melibatkan anggota muda gerakan pramuka dalam memberi kontribusi penting dan signifikan untuk menerapkan konsep pembangunan berkelanjutan yang aplikatif bagi kemajuan bangsa,” kata Jonni.

Kontingen Saka Bakti Husada Daerah Gorontalo

Jonni menegaskan anggota Pramuka harus memiliki kepribadian beriman, bertakwa, berakhlak mulia, berjiwa patriotik, taat hukum, disiplin, menjunjung tinggi nilai-nilai luhur bangsa dan memiliki kecakapan hidup sebagai kader bangsa dalam menjaga dan membangun negara kesatuan Republik Indonesia mengamalkan Pancasila serta melestarikan lingkungan hidup sesuai dengan Undang-undang nomor 12 tahun 2010 pasal 4.

“Maka selayaknyalah semua kegiatan yang dilakukan gerakan pramuka perlu mendapat dukungan dari kita semua,” tegas Jonni.

Diakhir sambutannya, Jonni menyampaikan pesan Menteri Pemuda dan Olahraga selamat melaksanakan Perkemahan Antar Satuan Karya agar terbentuk kedekatan antar satuan karya dan menumbuhkan nilai-nilai kepedulian kepada anggota Pramuka dan masyarakat serta pandemi Covid-19.

Sebelumnya Penjabat Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Ridwan Djamaluddin mengucapkan selamat datang kepada seluruh kontingen daerah dengan harapan peserta dapat menikmati kegiatan dan keindahan alam Bangka Belitung.

Pembukaan Peran Saka Tingkat Nasional tahun 2022 ditandai dengan pemukulan bedug secara bersama-sama.

Rilis : MD
Foto : ILB
Editor : Nancy Pembengo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

20 + 13 =

scroll to top